Tanah Longsor Liku Anggilan Di Desa Tanjung Sakti 

Minggu, 31-Desember-2023, 10:51


Lahatonline.com, Tanjung Sakti – Pada hari ini Sabtu tanggal 30 Desember 2023 sekira jam 18.30 wib telah terjadi bencana alam Tanah longsor diliku Anggilan Desa Tanjung Sakti Kecamatan Tasti Pumi.

Longsor sepanjang kurang lebih 20 meter yang menutup badan jalan yang membuat kendaraan tidak dapat dilalui dari arah manak menuju Pagaralam dan sebaliknya.

Longsor terjadi akibat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Tanjung Sakti.

Sampai saat ini masih menunggu alat berat dari PUPR Balai Besar Palembang untuk membersihkan material longsoran tersebut.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga, SH.SIK.MH saat di konfirmasi media ini, dikatakan Kapolres dalam kejadian bencana alam tanah longsor tersebut untuk korban jiwa nihil
situasi tetap aman dan kondusif.

“Longsor disebabkan kondisi tanah di sepanjang jalan menuju perbatasan Bengkulu Selatan sangat labil disebabkan intensitas curah hujan yang tinggi,”Ujar Kapolres.

Dimungkinkan akan terjadinya longsor susulan apabila terjadi hujan dengan intensitas curah hujan yang tinggi di wilkum Polsek Tanjung Sakti.

Kiranya terus dilakukan koordinasi dengan Pemerintah kecamatan dan Kabupaten Lahat untuk mengambil langkah apabila terjadi bencana alam di wilkum Polsek Tanjung Sakti.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater