Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti Bantu Warga Perbaiki Jalan Desa 

Jumat, 22-Desember-2023, 10:28


SINDANG PANJANG – Kepedulian terhadap warga binaan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Seperti yang di lakukan Sertu Yudisen Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti Kodim 0405/Lahat ketika melaksanakan Karya Bakti bersama masyarakat dalam rangka membenahi sarana infrastruktur jalan di Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat. Jumat (22/12/2023).

Pengecoran jalan merupakan langkah penting dalam membangun infrastruktur yang lebih baik guna memajukan desa serta mempermudah akses warga dalam beraktivitas.

Sertu Yudisen saat ditemui di lokasi mengatakan. Kegiatan karya bhakti yang kami lakukan bersama warga merupakan wujud nyata kepedulian kami sebagai Babinsa kepada masyarakat, serta untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan bersama warga di desa binaan.” Ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Danramil 405-11/Tanjung Sakti Kapten Kav Dwi Satriyo. Dirinya mengatakan. Karya bakti yang di laksanakan tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada masyarakat, serta sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Menurutnya. Dengan memperbaiki fasilitas jalan, diharapkan aktivitas masyarakat menjadi lancar, dan perekonomian masyarakat menjadi semakin membaik, karena warga tidak terhalang dengan jalan yang rusak ketika akan pergi ke kebun maupun mengangkut hasil kebun untuk dipasarkan.” Ungkapnya.

Dirinya berharap kepada seluruh Babinsa di jajarannya agar terus berbaur dengan masyarakat, serta tak ragu dalam membantu kesulitan masyarakat.

“Babinsa harus terus berbaur dan selalu menjadi solusi untuk mengatasi kesulitan masyarakat.” Tandasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater