Camat Lahat Selatan Edeales Pokal Tanam 10 Juta Pohon Bersama Polres Lahat 

Rabu, 15-November-2023, 13:46


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Guna Mendukung program penamana 10 juta pohon oleh Polri dalam hal ini Polres Lahat, Camat Lahat Selatan Edeales Pokal, S.STP.MM., melakukan penanaman pohon bersama Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, SIK.MT., kegiatan tersebut dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Kautsar Desa Tanjung Payang, Rabu, (15/11/23).

Pantauan media ini dilapangan, bibit pohon tersebut berupa bibit buah-buahan seperti Nangka, Rambutan serta masih banyak lagi jenis bibit buah yang lainnya.

Edeales Pokal berharap dengan adanya program penanaman 10 Juta Pohon oleh Polri, dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya pondok pesantren Al- Kautsar.

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar dan dapat bermanfaat untuk pesantren,” katanya saat diwawancarai disela penanaman pohon.

Sementara itu, Mewakili Pimpinan Pondok Pesantren Al- Kautsar Rasyudin, S.Hi., menyampaikan terima kasih kepada pihak Polres Lahat yang telah memusatkan penanaman 10 juta pohon di Pondok Pseaantren Al- Kautsar Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat.

Dirinya menyampaikan siap untuk menjaga serta merawat apa yang telah ditanam di Pondok Pesantren tersebut.

“Insya Allah kami siap untuk menjaga dan merawatnya,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, SIK.MT., mengatakan bahwa pada hari ini jajaran polri secara serentak di seluruh indonesia, melaksanakan bakti sosial berupa penanaman pohon dan pemberian sembako dalam rangka penghijauan kembali sebagai bentuk sinegeritas polri dengan kemenko PMK.

Bahwa kegiatan penanaman pohon ini dengan harapan kita sukseskan sebagai gerakan penghijauan untuk menjaga dan melestarikan serta keselarasan oksigen. Gerakan penghijauan juga sebagai paru-paru dunia dimana pertumbuhannya melestarikan oksigen yang di perlukan kehidupan masyarakat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater