Alhamdulillah. SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Borong Juara Guru Inovatif Perayaan HUT PGRI ke 78 dan HGN 2023 

Selasa, 7-November-2023, 15:46


LAHAT – SMP Negeri 1 Unggul Lahat Selatan borong kejuaraan, pada Lomba Guru Inovatif Tingkat SMP se Kabupaten Lahat, dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 78 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023.

Kemenangan kali ini berhasil diraih Siti Allawiyah Anzani F SPd sebagai juara I dan Eka Trisna Juniar MPd sebagai pemenang juara III. Prestasi yang diukir kedua guru tersebut, bukan hanya mengharumkan nama SMPN 1 Unggul Lahat Selatan, namun juga menjadi kebanggaan dibawah kepemimpinan Johan Kapri MPd.

Kepala SMPN 1 Unggul Lahat Selatan Johan Kapri MPd mengatakan, dirinya selalu mensupport apapun perlombaan yang diadakan diluar sekolah, baik akademik, non akademik, dan keagamaan. Johan juga memberi keleluasaan bagi siswa maupun tenaga pendidik, untuk mengembangkan kompetensi dan menunjukkan kemampuan bersaing dengan sekolah lain.

Bagi Johan, ketika siswa maupun guru yang berada disatuan pendidikannya mengikuti suatu kompetisi, itu menjadi nilai tambah bagi sekolah. Karena hal tersebut menunjukkan, bahwa SMPN 1 Unggul Lahat Selatan mampu dalam segala bidang.

“Terima kasih kepada guru yang telah mengharumkan nama sekolah. Dan bagi guru yang belum mengukir prestasi, ini bisa jadi contoh dan memotivasi guru untuk lebih bervariatif dalam menciptakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang menyenangkan,” ujar Johan, Selasa (7/11/2023).

Johan juga menuturkan, di era digitalisasi seperti sekarang, sudah seharusnya tenaga pendidik didorong untuk terus berinovasi dan mengintegrasikan teknologi pendidikan ke dalam KBM. Dengan begitu, kesenjangan digital dapat berkurang, kualitas pembelajaran dapat meningkat, serta pendidikan yang berkualitas dapat tercapai.

“Selaras dengan tema HUT PGRI ke 78 saat ini yakni Transformasi Guru, Wujudkan Indonesia Maju,” sampainya.

Sebagai kepala sekolah, Johan berharap tenaga pendidik (guru) dapat terus meningkatkan kinerja dan mengukir prestasi dalam KBM. Karena dari guru yang memiliki kinerja bagus dan berprestasi, maka akan berpengaruh pada meningkatkan semangat dan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa.

“Insya Allah, selanjutnya siswa akan punya keterampilan sesuai minat bakat dan tujuan pembelajaran,” harapnya.

Via

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater