Satlantas Polres Lahat Sosialisasi Tertib Lalulintas di SMA Unggul Negeri 4 Lahat 

Senin, 9-Oktober-2023, 10:21


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Keselamatan berlalu lintas tergantung cara pengendaranya saat membawa kendaraannya. Ketika mereka mengendarai dalam kondisi emosi yang masih labil, ini bisa jadi pemicu terjadinya kecelakaan. Biasanya kondisi ini terjadi di usia remaja. Salah satunya seperti tidak terima disalip kendaraan lain, hingga sengaja mempercepat laju kendaraannya karena merasa jalanan terlihat sepi.

Guna menekan angka kecelakaan dan meningkatkan patuh dalam berlalu lintas khususnya di kalangan pelajar, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Lahat menggelar sosialisasi ke sekolah-sekolah, salah satunya SMA Unggul Negeri 4 Lahat di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Senin, (09/10/23).

Kegiatan sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh KBO Satlantas Polres lahat Ipda Darma Putra, saat pelaksanaan upacara penaikan bendera merah putih disekolah tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kasat Lantas Polres lahat AKP muriyanto, SH.MH saat diwawancarai media ini ketika pengamanan demo aksi damai oleh warga kikim barat di komplek perkantoran Pemkab Lahat.

Dijelaskan Kasat lantas, sosialisasi tersebut menyampaikan kepada para pelajar agar menaati rambu-rambu lalulintas serta tata tertib saat berkendara.

Tujuannya ialah guna menekan angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Lahat.

Kemudian, Lanjut AKP Muriyanto, kegiatan ini rutin dilaksanakan disekolah sekolah, diwilayah Kabupaten Lahat.

Selain point tertib berlalulintas, pihaknya juga mengimbau kepada para pelajar agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dimusim kemarau ini, agar tidak terjadinya polusi udara.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater