Tim Penilaian Polda Sumsel Sambangi Kampung Tangguh Bebas Dari Narkoba Desa Tanjung Payang 

Selasa, 12-September-2023, 13:00


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Tim dari Polda Sumatera Selatan pada pagi hari ini menyambangi desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat pada pukul 09.00 WIB, Selasa, 12/09/23.

Tim yang diketua oleh AKBP Imran Gunawan, SH tersebut, melakukan penilaian terhadap kampung tangguh bebas dari Narkoba desa Tanjung Payang.

Tampak Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Muhammad Romi, SH.MH., bersama Camat Lahat Selatan serta Kepala Desa Tanjung Payang menyanbut hangat kehadiran dari tim penilaian Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polda Sumsel.

Camat Lahat Selatan Edeales Pokal, SSTP.MM., dalam sambutannya mengatakan, kami sebagai Camat tentu saja mengucapkan selamat datang kepada bapak – bapak dari Polda Sumsel, kami sangat mendukung adanya kegiatan ini yang nantinya kedepan secara luas kecamatan Lahat selatan bebas dari Narkoba.

“Dan kami mohon arahan kedepan dan kangkah-langkah yang harus dilakukan agar terbebas dari Narkoba kbususnya desa Tanjung Payang Lahat Selatan,” kata Camat.

Sementara itu, AKBP Imran Gunawan, SH., Derektorat Narkoba Polda Sumsel menyampaikan maksud dan tujuan hadirnya mereka didesa Tanjung Payang, yaitu melakukan penilaian terhadap desa tersebut sebagai kampung tangguh bebas dari Narkoba.

“Adanya kampung Narkoba guna menciptakan deaa ini bersih dari Narkoba, program ini merupakan program unggulan Kapolda Sumsel, tidak lanjutnya yaitu diadakannya lomba kampung Narkoba, seperti kita ketahui bersama Sumsel nomor 2 untuk kejahatan Narkoba, oleh karena itu diadakannya kegiatan ini untuk mengepung Narkoba agar tidak merambah kedesa-desa yang dapat merusak akhlak generasi muda,” bebenya.

Ia juga mengatakan, setelah melakukan penilaian desa- desa yang dinobatkan sebagai Kampung Tangguh yang terbebas Dari Narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel, nanti akan dipilih salah satu untuk di ikutkan di Polda Sumsel selanjutnya ke tingkat nasional.

“Yang kami nilai dari kegiatan ini ialaha Aktiftas kelompok, pencetus gagasan ide, dan hasil akhir,” katanya lagi.

Ditempat yang sama, AKBP H. Minal Alkarhu, SH.MH penyidik madya IV Ditresnarkoba Polda Sumsel memberikan menyampaikan, selain melakukan penilaian yaitu untuk menyambung tali silahturahmi kepada pemerintah setempat.

“Mudah-mudahan Lahat Umumnya tidak ada lagi yang mengkonsumsi Narkoba,” pesannya singkat.

Kaban kesbangpol Raswan Ansori menyampaikan terima kasih kepada tim dari Polda Sumsel, Kami sangat mengharapakan bimbingan dan arahan agar kiranya tidak ada lagi Narkoba di Kabupaten Lahat.

“Adanya kegiatan ini tentu berdampak positif dengan Kabupaten Lahat, sehingga kedepan tidak ada lagi warga Lahat umumnya mengkonsumsi Narkoba, karena saat ini kami sering baca berita Sat Nakroba Polres Lahat terus melakukan penangkapan terhadap pemuja barang haram tersebut,” bebernya singkat.

Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, SIK.MT melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP Romi menyampaikan, dipilihnya Desa Tanjung Payang sebagai Kampung Tangguh Bebas dari Narkoba tentu ada alasan tertentu, disamping itu adanya dukungan dari berbagai pihak baik itu pemerintah desa, kecamatan hingga tingkat Kabupaten Lahat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater