Polres Lahat Melestarikan Negeri Melalui Penghijauan 

Rabu, 23-Agustus-2023, 12:09


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Pada hari rabu 23 agustus 2023, pukul 08.30 wib bertempat di halaman kantor camat lahat sekatan dan halaman pekarangan puskesmas lahat selatan, kapolres lahat AKBP S.Kunto Hartono SIK.MT, memimpin langsung penanaman pohon dalam melestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini menjadi pilar penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Dengan kesadaran akan dampak perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, Polri telah bergerak bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat.

Hadir dalam giat tersebut waka polres lahat kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, PJU polres lahat camat lahat selatan, kepala puskesmas lahat selatan, para kepala desa sekecamatan lahat selatan, ormas peduli lingkungan, BLH lahat, tokoh masyarakat, bhayangkari, perwira dan personel polres lahat.

Giat penghijauan penanaman pohon serentak di laksanakan seluruh jajaran polri baik di tingkat mabes, polda, polres dan polsek jajaran.

Dengan merangkul pendidikan lingkungan sejak dini, Polri membantu membentuk generasi muda yang sadar akan pentingnya menjaga ekosistem. Melalui program-program seperti “Polri Peduli Lingkungan”, petugas kepolisian aktif terlibat dalam penyuluhan di sekolah-sekolah dan masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon, mengurangi sampah plastik, serta merawat alam sekitar.

Upaya kolaboratif antara Polri, sekolah, dan masyarakat dalam acara-acara penanaman pohon menciptakan rasa tanggung jawab bersama terhadap bumi. Setiap pohon yang ditanam tidak hanya menjadi simbol harapan, tetapi juga investasi dalam masa depan yang berkelanjutan.

Sebagai garda terdepan, Polri melalui inisiatif penghijauan ini menegaskan bahwa menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab individu.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater