Desa Tanjung Payang di Tunjuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba

Minggu, 20-Agustus-2023, 15:48


Lahatonline.com, Tanjung Payang – Salah satu upaya untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman Narkoba diwilayah Hukum Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP S. Kunto Hartono, SIK.MT melalui Kasat Narkoba Polres Lahat AKP M.Romi, SH.MH membentuk Kampung Tangguh Anti Narkoba di desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan, Sumatera Selatan.

Dikatakan oleh AKP Romi, untuk di Kabupaten Lahat, Polres Lahat telah menentukan desa tersebut sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba.

“Kita sudah menentukan Desa Tanjung Payang sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba adapun penunjukan Desa tersebut sebagai Kampung Bebas Narkoba adalah berdasarkan adanya pengungkapan dari Sat Narkoba di Desa tersebut serta menindaklanjuti penyampaian dari masyarakat melalui Kades Desa Tanjung Payang sebagai langkah antisipasi upaya dari Pencegahan agar Desa tersebut bersih dari Peredaran Gelap Narkoba”beber kasat kemedia ini, Minggu, 20/08/23.

Lebih jauh dirinya mengatakan, untuk mewujudkan apa yang menjadi harapan masyarakat Desa tersebut agar bersih dari Peredaran Gelap Narkoba dalam Hal ini Sat Res Narkoba bersama dengan stakeholder atau instansi terkait melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melakukan sosialisasi ataupun penyuluhan tentang dampak buruk penyalahgunaan Narkoba yang dilakukan secara intens di Desa tersebut, sehingga Desa Tanjung Payang benar-benar bersih daru Penyalahgunaan Narkoba.

“Selain itu Kami dari Sat Narkoba akan terus melakukan upaya Penegakan Hukum terhadap pelaku peredaran gelap Narkotika diwilayah hukum Polres Lahat” tegas AKP Romi.

Sementara itu, Edeales Pokal, S.STP.MM Camat Lahat Selatan mengungkapkan pihaknya sangat mendukung apa yang di program Polres Lahat dalam hal ini penunjukan desa Tanjung Payang sebagai Kampung Bebas Narkoba.

“Kami sebagai pemerintah kecamatan Lahat selatan sangat mendukung pembentukan Kampung Bebas Narkoba di desa Tanjung Payang” ucapnya.

Dengan harapan, lanjut Camat, desa tersebut benar-benar bebas dari peredaran narkoba, sehingga generasi muda yang perjalanan nya masih panjang, dapat menggapai cita-cita kedepan yang lebih baik tanpa narkoba.

“Terima kasih kepada Polres Lahat dalam hal ini Sat Narkoba yang telah menunjuk desa Tanjung Payang sebagai Kampung Bebas Narkoba, mari katakan tidak Pada Narkoba” tutupnya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater