Antisipasi Melonjaknya Harga Sembako, Babinsa Koramil 405-12/Lahat Cek Kebutuhan Pokok di Pasar 

Jumat, 28-Juli-2023, 10:52


MUARA CAWANG – Antisipasi melonjaknya harga Sembako dipasaran, Sertu Amaludin Babinsa Koramil 405-12/Lahat Kodim 0405/Lahat mengecek harga Sembako di pasar kalangan Desa Muara Cawang Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat.

Sembako merupakan bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga ketersediaan Sembako tersebut perlu di perhatikan, agar tidak ada oknum yang menimbun guna mencari keuntungan sendiri dan merugikan masyarakat banyak.

Saat ditemui dilokasi, Jumat (28/07/2023). Sertu Amaludin mengatakan. Pengecekan Sembako tersebut sebagai upaya menjaga kestabilan harga bahan pokok dipasaran, sehingga tidak ada oknum pedagang yang menaikan harga maupun menimbun Sembako secara sepihak demi mencari keuntungan namun merugikan masyarakat.” Ujarnya.

Menurutnya. Apabila ada kelangkaan Sembako dipasaran tentu sangat membuat resah masyarakat. Untuk itu sebagai seorang Babinsa, kami harus peduli dengan terjun langsung ke pasar, sehingga dapat mengetahui kondisi dan keluhan masyarakat dilapangan.

Tak lupa dirinya juga menghimbau kepada pedagang agar tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi lonjakan harga, serta mengingatkan pedagang, agar tidak menimbun Sembako karena dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat.

“Kami menghimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi lonjakan harga, serta jangan menimbun Sembako karena dapat menyebabkan keresahan bagi masyarakat.” Tegasnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater