JELANG IDUL ADHA WARGA SUKAJADI BEKARANG IKAN DI LUBUK LARANGAN

Rabu, 28-Juni-2023, 22:13


SUKAJADI- Menjelang hari raya idul adha 1444 hijriah setahun sekali, warga dan pemerintah desa sukajadi kecamatan Pseksu kabupaten lahat, berbondong-bondong mengadakan bekarang ikan atau memanen ikan di sungai empayang lubuk larangan.

Kegiatan bekarang ikan tersebut di hadiri oleh ketua lubuk larangan, kepala desa, BPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan masyarakat desa sukajadi kecamatan pseksu.

ANSUMA selaku ketua lubuk larangan sungai empayang saat di konfirmasi dirinya menerangkan” Hari ini mengadakan berkarang ikan bersama masyarakat dengan jajaran pengurus pemerintah sebab ini kebanyakan ikan nila untuk sementara waktu kita mendapatkan ikanya sedikit, dan ikan nya untuk di bagikan ke masyarakat mudah-mudahan tahun yang akan datang bekarang ikan hasilnya memuaskan ” terangnya, Rabu (28/6/23).

Sementara NOVER ANITI A.Md.AK selaku kepala desa sukajadi ia menuturkan”
Bekarang ikan lubuk larangan sungai empayang desa sukajadi berjalan lancar yang di ketuai oleh pak ansuma, terus ini ikan hari ini bekarangnya agak lumanyan, dan di sini juga masyarakat antusias menolong semua masyarakat sukajadi turun ke sungai ,” tuturnya.

Masih lanjut kades, untuk kedepan nya supanya masyarakat bisa menjaga bersama- sama agar kita bisa berkarang setiap tahun dan lubuk larangan ini di pertahankan jangan sampai dia habis, yang penting lubuk larangan masih ada di desa suka jadi ini berkiprah di air empanyang, ” imbuh kades.

(TERIMO/LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater