Dongkrak Hasil Pertanian, Babinsa Koramil 405-11/Tanjung Sakti Dampingi Petani Cabe 

Sabtu, 17-Juni-2023, 13:11


TANJUNG SAKTI PUMU – Babinsa harus selalu berperan aktif dalam menjalankan salah satu tugas pokoknya yaitu membina masyarakat dengan melakukan pendampingan terhadap usaha-usaha masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Serda Medi Jeriansyah Anggota Koramil 405-11/Tanjung Sakti Kodim 0405/Lahat yang rutin mendampingi Petani ketika merawat tanaman Cabe diwilayah binaannya di Desa Batu Rancing Kecamatan Tanjung Sakti Pumu Kabupaten Lahat. Sabtu (17/06/2023).

Menurut Serda Medi, kegiatan pendampingan tersebut sudah sepantasnya dilakukan, karena memberi pendampingan dan bimbingan kepada petani merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan. Dengan melaksanakan pendampingan tersebut diharapkan dapat mendongkrak produksi hasil panen dibidang pertanian.” Ujarnya.

Selain itu. Dengan melakukan pendampingan dan komunikasi secara langsung setidaknya dapat mengetahui lebih dekat apa yang menjadi hambatan dan permasalahan yang dihadapi oleh petani, sehingga dapat segera dicari solusi menyelesaikan masalah tersebut.

Lebih lanjut Ia mengatakan. Sebagai aparat komando kewilayahan, kami selalu siap mendukung dan mensukseskan ketahanan pangan diwilayah, sehingga diharapkan kesejahteraan para petani akan semakin meningkat”, terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Anwar pemilik kebun Cabe mengungkapkan perasaan senang atas pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada dirinya.

“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa membuat kami lebih semangat dan termotivasi dalam bekerja. Semoga tanaman cabe kami ini nantinya dapat menghasilkan panen yang memuaskan.” Ungkapnya. (YUDHA/PENDIM0405)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater