Ketua Forum Kades Lahat Don Pratekno, Ingatkan Seluruh Kades Bantuan BLT Harus Tepat Sasaran

Rabu, 6-Mei-2020, 16:33


LAHAT – Ketua Forum Kades Kecamatan Lahat Kota Don Pratekno mengingatkan sekaligus meminta seluruh Kades agar mengetahaui setiap masyarakat yang menerima bantuan PKH dan BPNT, Rabu, (06/05/20)

Hal itu langsung di sampaikan oleh Ketua Forum Kades Lahat Don Pratekno ketika memipin rapat bersama seluruh kepala desa Kecamatan Lahat Kota.

Menurut Ketua Forum Kades Lahat Kota Don Pratekno, setiap Kepala desa harus mengetahuai setiap warganya yang mendapatkan bantuan PKH dan BPNT. Kades juga harus tau berapa kartu keluarga (KK) yang mendapatakn bantuan tersebut.

Ia juga menjelaskan terkait Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease Covid-19 agar benar dalam pendataan valid serata tepat sasaran.

Saya berharap setiap pemerintah Desa dalam pendataan penerima bantuan ini harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan, terutama bagi keluarga miskin non PKH, non BPNT dan kehilangan mata pencahariannya selama pandemi Covid-19″, ucap Don Pratekno.

“Menurutnya, apabila ada masyarakat yang merasa mampu telah mendapatkan bantuan tersebut, agar dapat menyalurkan kembali kepad masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Kerena itu pemerintah desa harus benar dalam Pendataan mana yang sudah dapat PKH, BPNT BLT serta bantuan oleh pemerintah daerah agar tidak terjadi doabel dalam penerima bantuan.

Saya juga berharap bantuan PKH, BPNT serta bantuan Pemerinatah Daerah dan BLT dapat meringakan beban masyarakat kita yang terdampak dari pandemi Covid-19, oleh itu DD tersebut dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa kita masing-masing dalam kondisi saat ini”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater