(Abah) Muhammad Iqbal Tawakal Butuh Pengobatan

Rabu, 6-Mei-2020, 15:00


Lahat – Muhammad Iqbal Tawakal (50) tinggal di Pasar Lama dekat taman kota lahat. Dirinya mengidap tumor di leher yang sudah diidapnya selama hampir 5 bulan terakhir.

Pada tanggal 21 april 2020, Iqbal Tawakal atau yang akrab dipanggil Abah ini mendapat kunjungan dari TP PKK Lahat. Kunjungan ini juga dengan memberikan bantuan serta memberikan rekomendasi bahwasanya Abah mesti dirawat di RSUD Lahat.

Kemudian Abah langsung diantar ke RSUD Lahat dengan didampingi pihak Puskesmas Bandar Jaya menggunakan ambulance.

“Sampai di IGD, ditanyai dan petugas Puskes yang menjawab bahwa saya adalah atas rekom dari ibu-ibu PKK (istri bupati). Petugas IGD memberikan tanggapan atas keluhannya serta meminta pendapat terlebih dahulu dengan dokter Rajab via telepon. Dokter Rajab memberikan tanggapan bahwasanya saya tidak perlu dirawat. Padahal saya sudah menyampaikan keluhan-keluhan yang iya rasakan dan juga telah dilakukan pengecekan. Saya hanya disuntik dan hanya diberi obat nyeri,” ujar Ikbal Tawakal menceritakan. Rabu (06/05/2020).

Saat ini Abah hanya bisa bertahan semampunya dengan penyakit yang kondisinya saat ini semakin parah. Terutama di mulut dan kerongkongannya.

Pada tanggal 30 april 2020, tengah malam Abah mengalami lemas di tubuhnya dan diantar oleh istri dan mertuanya ke DKT. Berharap mendapatkan perawatan, namun, hasilnya sama saja, Abahpun dirujuk ke RSUD, dengan alasan pihak DKT belum faham, dan juga belum mempunyai THT.

“Jadi saya musti ke RSUD untuk melakukan perawatannya. Karena merasa telah dikecewakan oleh pihak RSUD akhirnya saya pulang dengan masih menahan rasa sakit yang dirasakan di tenggorokan,” lanjutnya bercerita.

Keluhan yang abah iqbal rasakan saat ini,

-Bernafas mulai pendek akibat kerongkongan tertutup

-Hanya mampu menelan minum
Pernah makan yang lunak tapi muntah tapi muntah karena menyangkut di tenggorokan

-Benjolan yang di amandel telah menjalar sampe kelangit-langit hingga menutupi saluran pernafasan dan membuat mual

(Syaikh)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater