Hidup Miskin, Warga Desa Selawi ini Tidak Pernah Terima Bantuan Pemerintah

Selasa, 5-Mei-2020, 19:51


LAHAT – Upaya Pemerintah Kabupaten Lahat (Pemkab) untuk megentaskan kemiskinan nampaknya belum cukup merata dirasakan masyarakatnya. Buktinya masih ada warga miskin yang sehari- hari hidup miskin, tetapi sama sekali tidak tersentuh bantuan Pemerintah, Selasa, (05/05/20)

Cita-cita pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Lahat untuk mensejahterakan rakyat miskin masih jauh dari harapan karena kurang tepatnya penerima bantuan PKH dan BPNT kurang tepat sasaran, sehingga bantuan yang dikeluncurkan justru tidak menyentuh rakyat miskin.

Salah satu warga miskin di Desa Selawi dusun satau tersebut bernama Arsal (54) dan kakaknya Sukmawati (56) sudah puluhan tahun belum perna dapat bantuan dari Pemerinta Daerah atau pun Bantuan PKH dan BPNT dari Kementrian Sosial.

Sangat miris melihat keadaan Arsal dan Sukmawati adik kakak ini. Arsal kakinya cacat berjalan saja memakai tongkat begitu juga dengan Sukmawati.

Saat media Lahatonline mendatangi kediaman rumah Arsal dan Sukamwati menceritakan keluh kesannya. Kami sudah puluhan tahun hidup disini belum perna mendapatkan bantuan oleh pemerintah daerah. Begitu juga dengan bantuan PKH dan BPNT.

Ia juga menjelaskan, saya tidak bisa bekerja lagi dikarnakan kondisi fisik dan kaki saya tidak normal, sehingga untuk bekerja tidak memungkinkan lagi.

Untuk makan saja kami menggarapkan bantuan dari para tetangaga yang punya rezeki lebih. Alhamdulillah semenjak kades yang baru ini beliau sering membantu sembako untuk kami berdua.

Melihat kondisi Arsal dan Sukmawati, mereka seharusnya menjadi perhatain oleh pemerintah daerah melalui Dinas Sosial untuk mendapatkan bantuan PKH serta BPNT dan bantuan lainya.

Sementara itu Kepala Desa Selawi Don Pratekno mengatakan, memang benar Arsal dan Sukma warga kami. Sudah sering mendaftarkan namanya agar terdata dan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Namun namanya tatap saja tidak tercantum sebagai keluarga prasejahtera dan berhak menerima bantuan dari pemerintah.

Saya berharap secepat mungkin Dinas sosial untuk merekomidasikan keluarga Arsal memang layak mendapatkan bantuan PKH, BPNT dan serta bantuan pemerintah daerah”, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater