Kepala Desa Selawi Cek Langsung Penerima Bantuan PKH & BPNT

Selasa, 5-Mei-2020, 13:11


SELAWI – Pemerintah Desa Selawi melakukan kegiatan pelabelan ruamh bagi Progaram Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan non tuani (BPNT). Kegaitan tersebut untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pendataan ganda saat penyaluaran bantaun Covid-19 serta BLT Selasa, (05/05/20)

Dalam kegiatan itu di hadiri oleh Kepala Desa Selawi sekaligus Ketua Forum Kades Lahat Don Pratekno, Ketua BPD Edi Erianto, SH, Bahbinkamtibmas Polres Lahat, Sekertaris Desa, Perangkat Desa beserta toko masyarakat.

Kepal Desa Selawi mengatakan, Kegiatan hari ini mengecek kerumah warga yang memang layak mendapatakan bantuan PKH dan BPNT oleh Pemerintah melaluai Kementrian sosial. Bukan hanyak mengecek saja, kami pemerintah desa melakukan pelabelan setiap rumah masyarakat yang mendapatkan bantuan PKH atau BPNT.

Don Pratekno Juga menjelaskan alasan pemerintah desa melakukan pelabelan rumah agar masyarakat penerima bisa mengerti kalau sudah mendapatkan bantuan PKH dan BPNT berarti sudah tidak dapat bantaun BLT.

Ada 36 KK warga desa Selawi yang mendapatkan bantuan program PKH dan Bantuan pangan non tunai BPNT, pemerintah desa sudah mengajukan 15 KK lagi untuk penambahan bantau PKH dan BPNT ke Dinas Sosial Lahat. Di dusun dan dusun 2 desa selawi masih banyak warga yang layak mendapatkan Bantun PKH dan BPNT.

Ia juga menghimbau masyarakat agar selalu memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan serta taati aturan pemerintah, agar kita terhindar dari wabah Covid-19″, Pungkasnya (Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater