BUPATI LAHAT RAKOR DENGAN BALAI BESAR SUNGAI WILAYAH SUMATERA VIII PALEMBANG

Sabtu, 11-Januari-2020, 23:57


Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang.SH Rapat Koordinasi dengan Pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang terkait kerusakan beberapa insfrastruktur terutama yang ada kaitan dengan air, bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat sabtu 11/1.

Ir. Birendrajana, MT Kepala Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang mengatakan, tujuan kedatangannya adalah untuk berkoordinasi terkait kerusakan beberapa insfrastruktur terutama yang ada kaitan dengan air.

“Kita ketahui terdapat bendungan air baku kita yang berada di Kabupaten Lahat yang terletak di Desa Selawi, kebetulan juga dikarenakan ada kenaikan muka air dan juga sampah serta dibagian hulunya terdapat tanggul yang jebol tergerus air. Kami juga akan berkoordinasi dengan Bupati untuk penanganan selanjutnya,” tuturnya.

Selanjutnya terkait dengan bencana banjir tersebut dikarenakan baru terjadi, sehingga untuk perencanaan dan program tentu belum ada. Akan tetapi dapat diusulkan kepada kami, apabila memang dibutuhkan akan kita usulkan juga kepusat.

Untuk pembangunan tahun ini di Kabupaten Lahat, sementara pihaknya hanya memfokuskan perbaikan bendungan air baku yang terletak di Desa Selawi.

Bupati Lahat Cik Ujang, S.H terkait permasalahan yang terjadi apa yang telah disampaikan oleh Pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang, kita akan berkoordinasi dan akan mengajukan proposal untuk perbaikan kepada pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palemban, kemudian tim tersebut akan turun kelapangan untuk melakukan survey.

“Tapi untuk sekarang ini, mereka hanya memfokuskan pada bendungan yang berada di Desa Selawi. Sekitar 200 meter yang perlu untuk diperbaiki secepatnya. Sementara untuk yang di Mulak, Gumay Talang, Kikim Timur, nanti kita akan berkoordinasi terus dengan Pihak Balai Besar Sungai Wilayah Sumatera VIII Palembang,”katanya.

Fhoto/Rilis Kominfo Lahat

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater