IR.HJ.SRI MELIANA SALURKAN 14.073 KARTU INDONESIA PINTAR (KIP) UNTUK KABUPATEN LAHAT

MELY: SAYA MENYAMBUT DENGAN SENANG HATI JIKA ADA USULAN MASYARAKAT MELALUI PEMERINTAH KABUPATEN LAHAT.

Sabtu, 11-Januari-2020, 22:43


LAHAT – Anggota DPR RI Komisi IX Ir.Hj.Sri Meliana berhasil memperjuangkan sebanyak 14.073 ( empat belas ribu tujuh puluh tiga ) Kartu Indonesia pintar (KIP) Untuk sekolah sekolah di Kabupaten Lahat.

Penjelasan itu disampaikannya langsung ( 11/1/2020) dikediamannya Talang jawa Lahat, Mely menegaskan aspirasi rakyat untuk mendapatkan kartu Indonesia pintar ( KIP) telah berhasil dipejuangkan sebanyak 14.073 siswa di Kabupaten Lahat, katanya.

Kartu Indonesia pintar ( KIP) tersebut disalurkan ke semua jenjang pendidikan, rinciannya Sekolah dasar
( SD) 6527 Orang, masing masing mendapat Rp. 450.000 untuk SMP 1465 orang masing masing mendapat Rp.750.000,SMA 4096 orang masing Rp.1000.000 dan SMK 1985 orang masing masing mendapat Rp.1000.000, katanya.

Selain 14.073 Kartu Indonesia pintar untuk Kabupaten Lahat, Ir.Hj.Sri Meliana juga berhasil memperjuangkan untuk Kabupaten 4Lawang sebanyak 7123 dan Pagar Alam 4000 kartu Indonesia pintar, dan Kabupaten Lainnya di sumsel dua,katanya.

Usulan kartu Indonesia pintar untuk Kabupaten Lahat memang usulan tokoh masyarakat tidak berdasarkan usulan pemerintah Kabupaten Lahat, sebab pemerintah Kabupaten Lahat memang tidak menyampaikan usulan aspirasi itu melalui saya sebagai anggota DPR RI yang berasal dari sumsel dua, katanya.

Tentu Sebagai anggota DPR RI yang dipilih oleh masyarakat Lahat saya berkewajiban memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi rakyat dalam berbagai usulan, ujar Mely.

Ketika ditanya kenapa usulan itu tidak berdasarkan usulan pemerintah Kabupaten Lahat ? Menjawab pertanyaan itu secara deplomatis Mely mengatakan sangat menyambut baik jika ada usulan rakyat melalui pemerintah Kabupaten Lahat, apalagi saat ini disamping duduk di komisi IX saya juga duduk dipantia anggaran DPR RI, kerjasama antara pemerintah daerah Kabupaten Lahat dan DPR RI adalah suatu keharusan, Ujar Mely.

Terpisah sekertaris Dinas pendidikan Kabupaten Lahat SUKARYO ketika dihubungi melalui ponsel sama sekali tidak diangkat dan tidak memberikan resfon apapun.( BARDI/02).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater