Kasus Kades Selingkuh di Mulak Ulu, Masyarakat Minta Bupati Pecat Keduanya

Sabtu, 11-Januari-2020, 18:35


LAHAT ONLINE, LAHAT – Pasca terjadinya penggrebekan dua oknum Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, karena di duga telah berselingkuh, masyarakat Desa Air Puar dan Desa Lesung Batu telah melakukan rapat dan keduanya resmi di pecat oleh masyarakat desa tersebut.

Kendati demikian, yang kedua oknum Kades tersebut bukan berarti resmi di pecat, karena yang berhak memecat Kades adalah Bupati dan karena itu, bola panas perihal kades selingkuh tersebut ada di tangan Bupati Lahat, apakah akan memecat keduanya, atau mempertahankan keduanya,meski pun keduanya sudah tak di anggap Kades lagi oleh masyarakat.

“Karena jika Bupati tidak memecat keduanya, maka keduanya tetap menjadi Kades, meski pun keduanya tak diinginkan oleh masyarakatnya. Karena itu, tinggal keputusan dari Bupati, apakah memecat mereka, atau tidak,” ujar salah satu mantan Kades, Jangkut.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Lahat, Arifin berharap agar keduanya di pecat oleh Bupati, karena masyarakat dua desa tersebut sudah sepakat memecat kedua Kades yang terjebak cinta terlarang tersebut.

“Memang menurut aturan, keduanya tidak merugikan siapa pun dan tidak terjerat kasus hukum, karena kedua belah pihak keluarga tidak ada yang melapor. Namun karena seorang Kades merupakan contoh di masyarakat, maka sudah sewajarnya mereka di pecat, karena ulah mereka yang mencoreng nama desa mereka,” katanya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater