ACT dan MDMC Sisir Titik Banjir Kikim Area Sekaligus Salurkan Bantuan Logistik

Sabtu, 11-Januari-2020, 16:50


Lahat – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera-Selatan bersama MRI Korda Lahat dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) menyambangi titik-titik lokasi banjir di Kikim Area. Selain melakukan pendataan, tim ini juga menyalurkan logistik kepada para penyintas. Sabtu (11/01).

Meski harus melalui medan berat dan jalan licin, tidak memupuskan semangat para relawan untuk berjumpa langsung dengan para penyintas. Terkadang mereka juga harus mendorong kendaraan yang selip di jalanan berlumpur.

Perwakilan ACT Sumsel, Aditya Marselo mengatakan bahwa hasil peninjauan langsung pada hari ini akan menjadi bahan koordinasi mereka ke manajemen ACT Sumsel lainnya.

“Usai meninjau kita akan berkoordinasi bersama tim ACT Sumsel. Apakah nanti kita akan buka Posko atau Dapur Umum setelah melakukan perundingan selepas dari lokasi ini. Pastinya, kondisi di sini masih sangat memprihatinkan dan kita sangat berharap bantuan untuk saudara-saudara kita di Kabupaten Lahat,” ucap lajang yang biasa disapa Adit ini.

Senada dengan yang disampaikan oleh Ketua MDMC Lahat, Rahmat Thamrin. Menurutnya sinergitas relawan sangat diperlukan untuk membantu para penyintas. Apalagi dengan cuaca yang masih belum kondusif.

“Pastinya kolaborasi antara para relawan di lapangan sangat dibutuhkan. Dengan cuaca yang bisa dikatakan masih ekstrem, tentu saja kesigapan dan kesiapan para relawan akan sangat membantu para penyintas. Insyaallah kita akan berjuang hingga masa recovery,” ujar Rahmat Thamrin.

Lebih lanjut Rahmat Thamrin mengatakan, setelah ini akan ada rilis tentang hasil data yang akan disyiarkan ke masyarakat.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater