INI ALASAN BUPATI LAHAT, TIDAK ADA DI TEMPAT DI HARI PERTAMA BANJIR KIKIM TIMUR

Sabtu, 11-Januari-2020, 16:33


GUNUNG KEMBANG – Pasca bencana banjir di desa gunung kembang kecamatan Kikim timur Kabupaten Lahat, Bupati Lahat Cik ujang, di hari ke tiga meninjau lokasi banjir dan memberikan bantuan serta menghimbau masyarakat untuk tidak lagi mendirikan bangunan rumah di pinggiran sungai, Sabtu (11/1/20)

Bupati Lahat Cik Ujang menyampaikan, permohonan maaf yang sebesar besarnya pasca terjadinya banjir yang menghantam Kikim Timur pada hari pertama tidak ada tempat, dikarnakan ada Dinas Luar (DL) di jakarta.

Saya ucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, pasca terjadinya banjir bandang yang menghatam Desa Gunung kembang. penanggulangan pertama pemeritah daerah akan membantu masyarakat yang terkena banjir, dengan memberikan pasokan makan yang cukup, serta mendirikan posko kesehatan.

Selanjutnya kita akan membantu perbaikan rumah warga yang di terjang banjir baik rusak ringan, rusak berat dan rumah yang terbawa arus,”ujarnya.

Untuk massyarakat yang terkena bajir hendaknya sabar menghadapi cobaan ini, tetap menjaga kesehatan, kekompakan, kami sebagai pemerintah Daerah akan terus mamantau sitauasi banjir dan langsor. Hendaknya masayarakat tetap waspada menjaga keselamatan. curah hujan masih akan terus terjadi.

Selanjutnya ketika Bupati Lahat Cik Ujanng, berkunjung ke Desa Muara Danau Ibu Siti Ayana, menyampaikan keluhananya kepada Bupati.
“Pak Bupati kami sebagai masyrakat sangat mengelukan bantuan, Saat ini bantuan yang datang hanya sebatas mie instan. Kami harapakan batuan itu berupa, beras, pakaian, buku anak sekolah, kalau bisa bantuan itu berupa uang. Supaya kami bisa memeperbaiaki rumah kami. Lihat lah sendiri keadaan kami sekarang, Kami betul-betul mengharapkan bantuan dari pemerintah daerah” pintanya

Ketika mendengar keluhan masyarakatnya Bupati Lahat Cik Ujang langsung merespon, dengan meminta Camat Kikim Timur dan kepala desa setempat untuk mendata setiap warga yang terkena bencana alam. Saya minta bantuan segera disalurkan jangan sampaia ada warga yang tidak dapat bantun. Untuk pembanguan rumah warga hendaknya bersabar dahulu, pemerintah Daerah masih berusaha meminta bantuan dari Provinsi Sumsel.

(TAHRIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater