Dandim 0405 dan Wabup Lahat Kunjungi Lokasi Korban Banjir

Ketua DPRD ikut juga

Jumat, 10-Januari-2020, 21:44


Lahat – Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat Fitrizal SE MSi, Dandim 0405 Lahat, dan jajaran dinas terkait lainnya terjun kelokasi banjir.

Rombongan tersebut, bukan hanya memantau para korban bencana, juga secara langsung memberikan bantuan kemanusian kepada warga yang tertimpa musibah.

Kegiatan kemanusian itu, dilaksanakan pada Jum’at (10/01/2020) sekitar pukul 10.00 WIB, rombongan meninjau di Kelurahan Kota Jaya Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Ini merupakan kunjungan kita, keposko posko bantuan banjir. Sekaligus memberikan bantuan untuk para korban yang tertimpa musibah,” ungkap Wabup Lahat H Haryanto SE MM, didampingi Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH MSi, Ketua DPRD Lahat Fitrizal SE MSi, beserta dinas terkait lainnya, Jum’at (10/01/2020).

Akibat dari bencana yang ada, sambung Wabup Lahat, untuk jumlah korban banjir mencapai RT 07 RW 08 sebanyak 66 orang kepala keluarga (KK) dan jumlah 241 jiwa.

“Dari korban yang ada, sudah ada masing masing posko sebagai tempat untuk memberikan bantuan kepada para korban yang ada,” tukasnya.

Sementara, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi menyampaikan, ada beberapa titik lokasi banjir di Kelurahan Kecamatan Lahat, untuk di Kelurahan Kota Negara sedikitnya ada 30 orang Kepala Keluarga (KK).

“Bantuan yang kita kucurkan berupa 20 karung beras, 60 kantong kresek yang berisikan sembako, indomie, dan lain lain, ini dari Wabup, Dandim 0405 Lahat, Ketua DPRD Kabupaten Lahat,” kata Dandim 0405 Lahat.

Termasuk, ditambahkan Sungudi, ada beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) yang juga turut memberikan bantuan diantaranya, ACT, FPI, Pemuda Muhammadiyah, dan, PKB mereka juga menyumbang sembako dan beras.

“Alhamdulilla, selama kegiatan kunjungan juga dijaga Babinsa Koramil 405-12. Kunjungan berakhir pada pukul 11.24 WIB dan selesai Sholat Jum’at giat dilanjutkan dengan kunjungan bencana banjir ke Kikim Area, Kabupaten Lahat,” tukas Dandim 0405 Lahat. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater