SUBARDI : MENUJU PWI KABUPATEN LAHAT KUAT DAN BERWIBAWA

Sabtu, 2-November-2019, 21:55


LAHAT – Persatuan wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Lahat adalah organisasi profisi yang bersifat Indefenden, maka PWI harus menjadi organisasi besar, kuat, mandiri dan berwibawa.

Ketika dibincangi dikediamannya ( 2/11/2019) subardi yang juga mantan wk ketua DPRD Lahat ini menegaskan bahwa jika PWI menjadi organisasi kuat dan berwibawa maka akan menjadi organisasi kewartawanan yang diperhitungkan, katanya.

Untuk menjadikan PWI sebagai organisasi yang diperhitungkan di daerah maka harus dilakukan langkah langkah strategis yang memiliki efek positif kepada awak media, tegas Bardi.

Langkah langkah tersebut , Pertama PWI harus memprogramkan peningkata sumber daya manusia ( SDM) handal yang dilakukan secara berkesinambungan, sehingga produk pemberitaan yang ditulis oleh wartawan semakin hari semakin berkualitas.

Selanjutnya secara tehnes Peningkatan sumberdaya manusia( SDM) tersebut harus dilakukan melalui pelatihan, seminar, diskusi , uji kompetensi ( UKW ) sehingga kualitas wartawan semakin baik, katanya.

Akan tetapi untuk melaksanakan program peningkatan sumberdaya manusi tersebut tidak bisa lepas dari pembiayaan, disitulah PWI harus membangun kemitraan yang harmonis dengan pemerintah daerah dan badan usaha yang beroperasi di Kabupaten Lahat, pungkas Subardi.

Selain dari peningkatan sumberdaya manusia ( SDM ) upaya peningkatan kesejahteraan wartawan sangatlah penting, namun peningkatan kesejahteraan wartawan tersebu akan sangat tergantung kepada Perusahaan pers tempat dia bekerja, disinilah peran PWI harus mendorong agar pimpinan wajib berpikir kolektif, katanya.

Terkait masalah peningkatan kesejahteraan wartawan Ketua PWI Kabupaten Lahat wajib melakukan Loby kepemerintah daerah dan DPRD Lahat agar anggaran kerja sama pemberitaan dan ADV harus ditingkatkan, katanya.

Demikian harapan kita produk Konprensi PWI Kabupaten Lahat yang akan datang dapat memilih ketua PWI yang mampu membangun kerjasama baik internal dan ekternal, Ujar Mantan politisi ini.( HEND).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater