LPPTKA BKPRMI GELAR MONAQOSAH SANTRI

Kamis, 28-Februari-2019, 20:32


JENTI’AN – Santri di Kecamatan Pajar Bulan, Suka Merindu, Jarai dan Muara Payang, mendapat pelatihan calon monaqosah, di masjid desa Jenti’an Kecamatan Pajar Bulan.

Elvi Riani S PdI selaku pemateri mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk evaluasi kurikulum pelajaran yang diprogramkan oleh BKPRMI dalam mendidik generasi muda yang beriman.

“Evaluasi kurikulum yang kita punya bagaimana pencapaian yang ada. Kita ingin melihat seperti apa, apakah anak-anak mampu mengerjakan salat dengan benar, membaca Al Quran dan menghapal surat-surat sampai pada doa sehari hari,” kata dia kepada Lahat Online, Kamis (28/02).

Lanjut Elvi yang merupakan sekretaris BKPRMI Kecamatan Suka Merindu, pihaknya melaksanakan hal itu, secara bergantian bergulir ke masjid masjid.

“Bulan depan dilaksanakan di Desa Muara Payang. Kita lakukan secara bergilir ke masjid masjid, kali ini di Kecamatan Pajar Bulan,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Pajar Bulan Sukadi Barim menuturkan, bahwa kegiatan itu digelar oleh LPPTKA BKPRMI.

“Iya kita libatkan pengurus dari BKPRMI kecamatan lainnya, agar bersinergi. Alhamdulillah, kegiatan munaqosah ini dapat berjalan lancar secara bergantian, agar biaa menghasilkan santri yang berkualitas,” ucap dia. (RPW).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater