PERTANYAKAN LAPORAN DUGAAN NEPOTISME DIRUT PDAM, HIMAPELA SAMBANGI KANTOR KEJARI

Senin, 10-Desember-2018, 18:12


LAHAT – Hari ini, Senin (10/12) 3 orang anggota Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Lahat mendatangi Kantor Kejari Lahat untuk mempertanyakan perkembangan laporan mereka terkait pengangkatan Dirut PDAM yang dianggap sarat dengan tindakan Nepotisme.

Kedatangan Himapela yang bertujuan untuk berjumpa dengan Kasi Intel Kejari Lahat diterima oleh salah seorang anggota Si Intel dikarenakan Kasi Intel saat ini tengah berada di luar kota.

Salah seorang anggota Himapela, Syaikh, mengatakan bahwa mereka ingin mem-follow up laporan yang sudah diterima oleh pihak Kejari Lahat beberapa waktu lalu.

“Kita kemari karena dahulu pernah ada statement dari Kejaksaan akan ada keterbukaan publik tentang laporan yang dilayangkan oleh Himapela. Jadi kita pertanyakan tentang perkembangan laporan tersebut,” ungkap Syaikh.

Sementara itu anggota Si Intel menjabarkan bahwa saat ini mereka masih terus mendalami laporan tersebut.

“Sudah kami pelajari laporan dari Himapela dengan mendatangkan 7 pihak terkait yang layak kita lakukan pemeriksaan. Untuk saat ini masih mendalami ada tidaknya PMH atau Perbuatan Melanggar Hukum di dalam laporan ini. Kita juga masih akan meminta keterangan kepada pihak yang patut kita periksa terkait 2 SK pengangkatan baik dari Uji Kelayakan dan Seleksi. Kami juga sudah melayangkan panggilan kepada 5 pihak yang akan diperiksa pada tanggal 19 Desember nanti.
Intinya Insyaa Allah laporan adik-adik kami tindak lanjuti. Tetapi tidak bisa serta merta,” ujarnya.

Pihak Si Intel Kejari Lahat juga menegaskan bahwa pemeriksaan pada tanggal 19 Desember mendatang boleh disaksikan oleh umum. Tetapi tidak bisa turut melakukan pemeriksaan.

Penegasan ini disambut baik Himapela yang juga membeberkan bahwa pada tanggal 19 mendatang akan banyak yang datang menyaksikan pemeriksaan.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Minggu, 12-Mei-2024 - 23:02

DESA LINGGAR JAYA DIBANGUN SPAL

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater