Pemkab Lahat FGD Bersama Tim Akademisi UNSRI Putra-Putri Kabupaten Lahat 

Selasa, 4-Oktober-2022, 17:54


Lahat — Pemerintah kabupaten Lahat bersama Tim akademisi Universitas Sriwijaya (UNSRI) Putra putri kabupaten Lahat melaksanakan rapat Focus Group Discussion (FGD) dalam mempercepat pembangunan di kabupaten Lahat. Selasa (04/10/2022) bertempat di gedung pertemuan Pemerintah kabupaten Lahat.

Tampak dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE Sekda Lahat Chandra SH MM, seluruh Tim Bupati untuk Percepatan Pembangunan (TBUPP) kabupaten Lahat, Asisten, staf ahli, kepala OPD Badan dan tim Akademisi UNSRI serta undangan lainnya .

Sambutan sekaligus paparan dari tim akademisi UNSRI Prof. Dr. Ir.H. Ahmad Muslim M. Agr (Dekan Falkutas pertanian UNSRI ) menjabarkan mengenai peluang pengembangan multi sektor di kabupaten Lahat.

Disampaikannya, Suatu kehormatan bagi kami yang dapat hadir bersama di daerah darah kami di kabupaten lahat, Yang berjumlah 16 orang yang hadir dari seluruh jurusan dan kami siap untuk membantu kabupaten Lahat, kami sangat mengapresiasi Bupati Lahat yang memikirkan rakyat,” Ungkapnya.

“Ada beberapa hal, yang yang harus kita lakukan bersama, keroyok bersama insya Allah berhasil dalam menuju mewujudkan percepatan pembangunan Dan kami berupaya untuk kemajuan dan memberikan pembangunan di kabupaten Lahat. Dan harapannya kabupaten Lahat maju di segala bidang,” ungkapnya

Ada beberapa topik yang akan di diskusikan diantaranya Perekonomian,Pendidikan, pariwisata, pangan, perikanan, serta di beberapa Sektor lain yang saat ini terdapat kelemahan untuk dicarikan Solusi.

Ditambahkan salah satu Teknik diskusi yang biasa digunakan untuk Riset proses Pendataan, seperti Data orang Miskin agar sesuai yang ada terjadi di lapangan sehingga dalam jangka Dua Tahun angka Kemiskinan dapat di kurangi, dengan berkolaborasi, bekerjasama Insya Allah apa yang kita harapkan dapat terwujud ,” katanya

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang.SH dalam  sambutannya menyampaikan ucapan Terima kasih atas kedatangan para Dekan Universitas Sriwijaya ke Kabupaten untuk kerjasama meningkatkan  percepatan pembangunan di kabupaten Lahat

“Kepada Seluruh ASN agar bekerjasama serta meningkatkan kinerja agar dapat mencari solusi sehingga dapat mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat terutama dalam Penanggulangan kemiskinan.Buatlah suatu topik bekerja sama dengan pihak tim percepatan Pembangunan Daerah,” kata Bupati Lahat.

Dan dalam penanggulangan kemiskinan dengan cara jemput bola segala sesuatu dengan kordinasi pada dinas terkait diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan ,Dinas Koperasi UKM, serta kerjasama dalam penurunan angka Kemiskinan , seperti membantu para UKM dengan cara pendampingan, di bidang pertanian dengannya cara membantu memberikan bantuan Bibit, Pupuk agar dapat meningkatkan Program dan dapat mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Lahat.,” Ujar Bupati Lahat.

“Mari berkoordinasi mohon dukungannya untuk pembangunan infrastruktur, perkebunan, Pertanian, Perikanan, dan mengurangi kemiskinan dan kami minta bantu kepada tim akademisi UNSRI Putra putri kabupaten Lahat. dalam mensejahterakan masyarakat kabupaten Lahat,” kata Cik Ujang SH.

Dalam kesempatan tersebut di tayangkan video selayang pandang mengenai pembangunan di kabupaten Lahat kemudian dilanjutkan diskusi tanya jawab, serta saran .
(EY

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Rabu, 30-November-2022 - 21:24

POLSEK KIKIM TIMUR SOSIALISASI SABER PUNGLI

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Rabu, 30-November-2022 - 18:30

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

MULAK ULU - Rabu, 30-November-2022 - 11:29

CAMAT ELSYE TERIMA TIM DISPERIKAN LAHAT

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater