Sambut Iddul Adha, PGK Gumay Bagikan Ayam Potong

Minggu, 18-Juli-2021, 20:32



TANJUNG KARANGAN – Menjelang hari raya Iduladha 1442 Hijriyah, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Kecamatan Gumay Talang Kabupaten Lahat membagikan 50 ayam potong kepada masyarakat di desa Tanjung Karangan pada Minggu (18/07/2021).

Menurut ketua PGK Gumay Decky, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Sebentar lagi, umat Islam akan merayakan hari raya qurban. Sedangkan situasi masih tercekam karena Covid-19, semua terdampak terutama masyarakat semakin merasakan kesulitan ekonomi. Karena itu kita butuh kesadaran untuk terus bergotong royong dan tingkatkan solidaritas untuk saling membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Decky.

Decky menjelaskan pembagian ayam tersebut dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga sehingga tidak terjadi kerumunan dan menerapkan prokes yang ketat.

“Kami berkeliling datang ke rumah-rumah warga, jadi tidak dikumpulkan di satu tempat untuk menghindari kerumunan karena itu sangat berbahaya dalam penyebaran Covid-19. Jadi kami membagikan ayam itu sudah sesuai dengan prokes,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Decky berharap kegiatan sosial yang dilakukan bisa membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi yang serba sulit ini.

“Kita harus menyambut Iduladha dengan gembira. Namun kita semua tahu, sekarang masih musim pandemi. Oleh karena itu, dengan kegiatan ini semoga PGK hadir sebagai solusi minimal bisa meringankan beban masyarakat. Insyaallah bermanfaat ya,” tambahnya.

“Semoga PGK di daerah lain di seluruh Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama, karena sebelum ini DPD PGK Lahat juga sudah melakukan kegiatan serupa, saya pikir kehadiran kita ataupun siapapun yang peduli dengan keadaan masyarakat saat ini, tentu sangat diharapkan,” tutup Decky.

(RAHIM)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

TANJUNG TEBAT - Rabu, 01-Desember-2021 - 12:53

7 Rumah di Tanjung Kurung Ilir Hangus Dilalap Api

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

KOTA AGUNG - Selasa, 30-November-2021 - 11:36

SUPRANSYAH KEMBALI SALURKAN BLT KEPADA 39 KPM

selengkapnya..

LAHAT - Sabtu, 27-November-2021 - 23:34

UPDATE C-19, LAHAT TAK ADA KASUS

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater