GEMRIS PALO, AJAK LIMA BELAS KEPALA DESA GUMAY TALANG GOTONG ROYONG BERSAMA

Jumat, 25-Juni-2021, 18:33


SUKARAMI -Semangat kebersamaan, Jajaran Pemerintah Kecamatan Gumay Talang dan lima belas kepala desa serta perangkat desa, Puskesmas serta Bhabinsa, Bhabinkamtibmas yang ada diwilayah tersebut, melaksanakan berbagai kegiatan gotong royong bersama.

Aksi gotong royong yang dilakukan meliputi bersih-bersih tempat ibadah, tempat pemakaman umum, parit dan drainase serta tempat yang dianggap kotor.

Kegiatan gotong royong dalam pantauan Lahatonline, Com dimulai dari pos pol sampai depan kantor Kecamatan Gumay Talang yang langsung di pimpin oleh Camat Gemris Palo SIP, MM

“Kita akan selalu jalankan aksi gotong royong bersama pejabat dan masyarakat untuk membangun dan menciptakan suasana keakraban yang harmonis. Selain itu tujuannya yakni menciptakan lingkungan yang bersih,” ucap Camat Gumay Talang Gemris Palo, SIP MM saat melakukan kegiatan gotong royong (25/06/22)

Ia menyebut keterlibatan semua kalangan menjadi pondasi awal untuk kembali membangun semangat gotong royong yang sudah mulai pudar saat ini.

“Kita libatkan tim kecamatan, lintas sektoral dan kepala desa beserta jajarannya dan yang pastinya masyarakat sekitar. Kalau lingkungan bersih akan banyak hal positif.

Camat berharap kegiatan ini terus berjalan, sehingga budaya kebersamaan yang sudah mulai pudar kembali tumbuh seiring dengan banyaknya kegiatan gotong royong yang melibatkan semua pihak.

“Kita akan terus tingkatkan partisipasi masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong,” tandasnya.

Selain kegiatan gotong royong, Pemerintah Kecamatan Gumay Talang juga rutin melaksanakan kunjungan ke rumah – rumah warga yang sakit atau kurang mampu namun belum mendapatkan tindakan.

“Hal ini sejalan dengan program pak Bupati Lahat Cik Ujang Yakni jemput sakit pulang sehat dan menekan angka kemiskinan setiap wilayah. Dengan kebersamaan dan saling koordinasi antar pihak maka tujuan tersebut akan tercapai,” imbuhnya

Sementara itu Ketua Forum Kades Gumay Talang Kusnadi juga sangat mendukung kegiatan gotong royong bersama dengan pemerintah kecamtan.

“Semoga dengan kegiatan gotong royong bersama ini, menjalin silaturahmi dengan baik antara Pemerintah kecamatan Gumay Talang dan lima belas kepala desa yang adah di wilayah ini serta Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat Gumay Talang”, Ucap Kusnadi (Benz Tahrim)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Selasa, 07-Desember-2021 - 18:29

Bumdes Maju Cemerlang Jaya Salurkan SHU Ke Warga

selengkapnya..

MERAPI BARAT - Selasa, 07-Desember-2021 - 18:05

Ribuan Warga Ulak Pandan Minta Tunda Pilkades

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

LAHAT - Selasa, 07-Desember-2021 - 12:35

DUA ANGGOTA POLRES LAHAT PTDH

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Senin, 06-Desember-2021 - 17:59

Polres Lahat Gelar Simulasi Sispam Kota

selengkapnya..

TANJUNG TEBAT - Senin, 06-Desember-2021 - 15:15

ADA APA, OSIS SMP NEGERI 2 MU KE TALANG GEREMBU

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater