Ikan Lele Bumbu Siap Goreng Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo Siap Dipasarkan

Senin, 11-Januari-2021, 17:28


Lahatonline.com, Payo – Kemajuan Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo Kecamatan Merapi Barat wajib di acungi jempol.

Pasalnya selain memproduksi Ikan Salai, Bumdes Desa Payo juga memperkenalkan produk barunya yaitu Lele Bumbu Siap Goreng ” Bermanis “.

Dijelaskan oleh Novi Anita, S.Pd direktur Badan Usaha Milik Desa Maju Cemerlang Jaya Desa Payo produk Lele Bumbu siap goreng sudah diproduksi sejak awal Januari 2021.

” Iya, awal Januari 2021 kita sudah produksi, dan Alhamdulillah sudah banyak yang pesan ” Kata Novi, Senin ( 11/01/21).

Ia juga mengatakan produk Lele Bumbu Siap Goreng milik Bumdes payo higenis dan tanpa bahan pengawet.

” Sedikit pun kita tidak memakai bahan pengawet ” Jelasnya.

Namun walau tak berbahan pengawet, Lele Bumbu Siap Goreng Bermanis Desa Payo dapat bertahan selama 3 bulan.

” Karena proses packing Lele Bumbu Siap Goreng yang kita produksi benar – benar rapi dan menggunakan mesin vacum sehingga membuat ikan tersebut dapat bertahan lama ” Ungkapnya.

Juga asal ikan lele yang di produksi merupakan hasil dari Kelompok Budidaya Ikan ( Pokdakan ) Desa Payo yang bermitra dengan Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan ini, Novi selaku direktur Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Payo karena tanpa dukungan serta semangat yang diberikan oleh kepala desa, maka bumdes ini tidak akan berdiri.

” Juga kami ucapkan terima kasih kepada tim – tim bumdes yang super giat dan super semangat dalam mengembangkan usaha yang dikelola” Ucap Novi

Nah bagi teman – teman yang ingin memesan Ikan Lele Bumbu Siap Goreng dan siap saji dapat datang langsung ke Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo Merapi Barat, Ajak Novi.

Sementara itu, Harun Rasyid Kepala Desa Payo mengapresiasi dari kinerja Bumdes Maju Cemerlang Jaya yang dikelola oleh Novi Anita.

” Tentu kami apresiasi yang setinggi – tingginya kinerja dari Novi selaku direktur Bumdes Maju Cemerlang Jaya Desa Payo. Karena begitu banyak inovasi – inovasi terbaru yang muncul untuk kemajuan Bumdes tersebut” Jelas Harun Rasyid.

Ia juga mengatakan, berkat kemajuan Bumdes milik Desa Payo, dapat meningkatkan PAD ( Pendapatan Asli Desa ) serta memakmurkan suber daya manusia di Desa Payo.

Selain dari pada itu, dengan bertambahnya inovasi terbaru dan produk unggulan yang terus dimunculkan oleh Bumdes Maju Cemerlang Jaya desa payo sehingga menciptakan lapangan kerja bagi warga setempat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater