Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

VIDEO

PENABULU DAN MEDIA LAHATONLINE TUTUP PELATIHAN JURNALISME WARGA

Kamis, 26-November-2020, 23:56


Muara Tiga – Bertempat di aula kecamatan yayasan penabulu bersama media lahatonline tutup pelatihan jurnalisme warga. Para peserta telah mengikuti pelatihan selama dua hari, dari rabu hingga berakhir pada kamis tanggal 26 nopember 2020. Jum’at (27/11/2020).

Dalam sambutannya “Setyo Herwanto” deputi director yayasan penabulu mengatakan, setelah mendapat pelatihan kita mengharapkan kepada para peserta untuk kian aktif dalam menghasilkan karya berita.

Cari potensi kearifan lokal di lingkungannya
kemudian sosialisasikan melalui karya berita.
Kita juga mendorong jurnalisme warga menjadi pelopor dalam menjaga serta kelestarian lingkungan. Seperti halnya kawasan hutan dan daerah aliran sungai.

Hal senada juga di sampaikan pimpinan redaksi media Lahatonline “Bakrun Satia Darma”. dengan adanya pelatihan ini kita berharap banyak relawan pengirim berita.
Untuk menyampaikan peristiwa berupa karya berita.

Para jurnalisme warga dalam menulis berita tetap mengacu pada kaedah jurnalistik. Kode etik serta unsur yang wajib terpenuhi. Agar menjadi karya berita yang benar. Selanjutnya akan di baca oleh masyarakat.

Media lahatonline merupakan kabar dusun laman sebagai obat rindu sanak pamili di perantauan. Yang identik dengan aktivitas dan peristiwa yang ada dalam lingkup kabupaten lahat.

Sementara “Ridi” peserta pelatihan mengatakan, ini kesempatan yang baik bagi kami untuk belajar tentang kaedah dalam membuat berita. Kedepan karya berita kami akan menambah wawasan kami serta peran aktif dalam mendukung pelaksanaan program pemerintah.

Terpantau media ini para peserta di beri paparan tentang tata cara membuat karya berita. Mendapatkan paparan dari yayasan penabulu tentang lingkungan ,alam tata kelola pemanpaatan dan pelestarian. Untuk tercapainya sumberdaya alam berkelanjutan.

CAPLIN SEGANTI

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

LAHAT - Selasa, 26-Januari-2021 - 18:28

Bupati Lahat Warning Direktur Perusda

selengkapnya..

PAGAR GUNUNG - Selasa, 26-Januari-2021 - 12:49

MARLES YUNIARDI, LANTIK PJS KADES PENANTIAN

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater