Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

KIKIM, HARGA KARET DI MUSIM KEMARAU KIAN TAK MENENTU

Sabtu, 11-Juli-2020, 19:42


LAHATONLINE,Paduraksa- musim Tak menentu saat ini tidak mengurangi kegiatan warga untuk menjual hasil getah karetnya kepada toke, dikarnakan mayoritas masyrakat kebanyakan petani karet, meskipun sekarang ini musim kemarau dan mengangu produksi getah karetnya masyrakat masih tetap pergi kekebun untuk menyadap karet, karna itu ada sebagai mata pencarian warga. Apa lagi pada masa Pendemik Covid-19 ini.

” harganya masih sekitaran Rp50000 oleh sebab itu kami masih pergi kekebun untuk menyadap karet meskipun kondisi saat ini makin sulit karna masyarakat kebanyakan bermata pencarian sebagi penyadap karet dan sawit dan itulah yang bisa di handalkan untuk memenuhi kebutuhan warga ” tururnya andi pada LahatOnline,Sabtu (11/7).

Sementara itu salah satu toke dari desa tanda raja yanto mengatakan kondisi karet sangat mempengaruhi harga karet, apa bila karet dengan kondisi kering dan tidak banyak terkandung air, harganya cukup tinggi bisa mencapai Rp 5500 dan apabila kondisi karetnya tidak bagus bisa dihargai Rp.4.500, dan saat kondisi musim hujan begini membut pengaruh hasil getah yang disadap warga.

“Kalau parah ye luk, kami hargei lumayan tinggi tapi kalau banyak tatal dan kandungan air ye tinggi pacak pacak kami hargi sesuai kondisi parah itu dewek, jangan bae pas dijual dipabrik banyaklah tatal ye dari pada getah parah ye,”katanya(April/Lo).

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PULAU PINANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 20:06

Pemerima BLT Dana Desa Kuba Bertambah 39 KK

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

GUMAY TALANG - Rabu, 12-Agustus-2020 - 10:47

Pemdes Muara Tandi Salurkan BLT-DD Tahap IV

selengkapnya..

LAHAT - Selasa, 11-Agustus-2020 - 19:08

TIM RELAWAN COVID 19 BATAI AKAN DI TARIK

selengkapnya..

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater