Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Terkait Pembakaran Bendera Partai, DPC PDIP Kabupaten Lahat Datangi Polres

Senin, 29-Juni-2020, 16:08


Lahat – Dengan dipimpin langsung Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lahat Samarudin yang didampingi Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Lahat Yudha Hermawan dan Bendahara Litran Gumay, Para simpatisan dan kader DPC PDIP Kabupaten Lahat menyambangi Polres Lahat untuk menggelar audiensi bersama Kapolres. Senin (29/06/2020).

Kedatangan DPC PDIP Kabupaten Lahat ini merupakan Gelombang pergerakan buntut pembakaran bendera PDIP dalam demo penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kedatangan ini untuk mendesak dan mendukung kepolisian agar mengusut pelaku pembakaran bendera PDIP ini. Kegiatan ini juga telah berlangsung sejak 3 hari terakhir di seluruh Indonesia dan hari ini serentak se-Sumatera Selatan.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat, Samarudin, S.H menegaskan, bahwa kedatangan mereka sebagai bentuk suport dan dukungan kepada Polri untuk mengusut tuntas terkait pembakaran bendera partai beberapa hari yang lalu.

“Jadi hari ini kami sudah bertemu dengan Kapolres Lahat dan alhamdulillah terbentuk sebuah sinergi. Sekali lagi karena negara kita negara hukum, maka setiap kesalahan musti diproses secara hukum. Kami selaku ketua partai berharap semua tetap berjalan dengan aman, nyaman, dan damai. Kami tegaskan juga bahwa PDI bukan partai PKI. Kita semua bersaudara dan saya juga tekankan kepada semua simpatisan dan kader untuk tetap menjaga kondusifitas dan selalu memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Eeng Botak ini.

Senada dengan yang diungkapkan Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Lahat, Yudha Hermawan, bahwa untuk masalah ini mereka percayakan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

“Menanggapi kejadian ini, kami serahkan semuanya kepada pihak kepolisian. Kita sifatnya hanya mendorong dan mendukung. Kami pastikan akan tetap menjaga kondusifitas dan percayakan kepada penegak hukum,” tegasnya.

Ditambahkan pula oleh Litran Gumay selaku Bendahara RPC PDIP Kabupaten Lahat yang juga merupakan anggota DPRD Lahat, makna bendera itu adalah simbol dan merupakan marwah PDI Perjuangan.

“Jadi kami juga mengecam tindakan negatif yang melakukan pembakaran bendera PDIP. Bendera partai merupakan simbol dan marwah kami (PDIP). Sekarang semu sudah memberikan dukungan kepada Polri agar segera melakukan proses hukum tindakan tidak terpuji ini,” ujar Litran Gumay.

Menanggapi kedatangan kader dan simpatisan DPC PDIP Kabupaten Lahat, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah menyambut baik. Beliau mendukung apa yang menjadi masalah PDIP saat ini.

“Kami hari ini sudah menerima kedatangan dari saudara-saudara kita dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lahat terkait pembakaran bendera PDIP di wilayah Jakarta. Intinya kami sangat mendukung, karena apapun yang bersifat pidana harus diselesaikan secara hukum. DPC PDIP Kabupaten Lahat melakukan audiensi dan tidak melakukan hal yang dapat memicu konflik seperti unjuk rasa. Kita bersinergi untuk masyarakat Kabupaten Lahat yang kondusif dan Kamtibmas terjaga,” ungkap AKBP Irwansyah.

(Aan LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT

GUMAY ULU - Jumat, 10-Juli-2020 - 13:24

Lubuk Uje, Destinasi Wisata Gumay Ulu

selengkapnya..

MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater