Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Download Aplikasi

Kecamatan Pulau Pinang Akan Bagikan BLT di Dana Desa Tahap II

Rabu, 27-Mei-2020, 18:51


LAHAT ONLINE, PULAU PINANG – Berdasarkan kesepakatan bersama, antar sesama Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Pulau Pinang, 10 Desa yang ada di kecamatan tersebut kompak membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa disaat pencairan Dana Desa tahap II.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Kades Kecamatan Pulau Pinang, Budi Indra Irawan. Menurutnya, para Kades di Kecamatan Pulau Pinang tidak ingin tergesa gesa dalam menyalurkan BLT Dana Desa ke masyarakat.

“Lebih baik terlambat dari pada tergesa gesa. Masyarakat sudah kami beritahu akan hal ini, karena sudah banyak Kades di daerah lain yang jadi korban, karena terlalu tergesa gesa mendata dan membagikan BLT Dana Desa,” ujarnya.

Dengan dicairkan tahap II nanti, Indra memastikan bahwa warga yang terdampak COVID-19 akan kebagian bantuan dari pemerintah tersebut, karena data bantuan lainnya selain BLT Dana Desa sudah pasti dan terealisasi.

“Jadi nanti yang tidak dapat bantuan dari Misbar, PKH, BPNT, Perluasan Sembako, BLT Pusat dan lain lainnya kita masukkan ke BLT Dana Desa, sehingga masyarakat merasakan bantuan dari pemerintah tanpa terkecuali,” tandasnya.

Selain pembagian akan merata, jika BLT Dana Desa dibagikan di pencairan tahap II, hal tersebut juga berdampak baik bagi para Kades, karena kesalahan pembagian BLT Dana Desa dapat diminimalisir.

“Karena BLT Dana Desa tidak boleh tumpang tindih dengan bantuan lainnya. Dengan demikian, masyarakat puas, kami para Kades pun tenang, jadi kami harap masyarakat Pulau Pinang bersabar,” tandasnya. (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
LAHAT SELATAN - GUMAY ULU - PULAU PINANG - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT - KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI
TANJUNG SAKTI PUMI - PUMU - JARAI - PAJAR BULAN - SUKA MERINDU - MUARA PAYANG
GUMAY TALANG - PSEKSU - KIKIM TIMUR - KIKIM SELATAN - KIKIM BARAT - KIKIM TENGAH

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater