HIMBAU ANAK ATAS PETINGANYA KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

Kamis, 25-April-2019, 11:23


SAUNG NAGA – Kepala UPT kesehatan Kikim Barat Eka Jaya Putra Skep MM mengatakan Kebersihan lingkungan salah satu faktor yang sangat penting dalam kehidupan manusia baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan tempat tinggal kita sendiri. Hampir di seluruh tempat kita lihat bahwa masih banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan dan membuang sampah sembarangan. baik itu sampah organik maupun sampah anorganik. Sehingga banyak kita lihat sampah berserakan dimana-mana seperti di jalan- jalan, di lingkungan pekarangan rumah masyarakat, serta disekolah, sehingga dapat menimbulkan wabah penyakit bagi anak anak .

“sebagai manusia kita perlu menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan baik itu di lingkungan sendiri maupun lingkungan masyarakat agar kita terhindar dari ancaman penyakit yang dapat menimbulkan kerugian dalam diri kita” terangnya pada siswa yang mengikuti sosalisasi, Kamis (25/4)

Tambahnya untuk sekedar pencegahan anak anak harus bisa tahu bagaiman pentingnya kebersihan lingkungan itu sendiri, apa bila lingkungan bersih membuat suasana menjadi sehat dan terhindar dari anak dari sakit, untuk itu marihlah jaga kebersihan linlingkungan sekolah supaya aktivas belajar menjadi yaman dan penyakit jauh dari lingkungan sekolah.

Sementara itu kepala UPTD Pendidikan Kikim Barat Ramlan Ssos mengatakan bahwa kegiatan sosalisasi bisa meberitahukan pada anak atas pentingnya kebersihan dilingkungan sekolah dan bisa meberikan nasehat agar anak bisa peduli atas lingkungan sendiri, karna lingkungan bersih bisa menjadikan diri terhindari dari penyakit dan pencemaran udara bagi lingkungan sekitar.

“Kita sebagai guru harus bisa memberikan pelajaran akan pendulinya lingkungan sekitar, apabila lingkungan kotor dan tercemar yang terkena penyakit pasti anak kita sendiri, untuk itu dalam sosalisasi ini bisa memberikan pelajar dan pemberitahuan pada anak terhadap lingkungan,”Paparnya (Ap/LO)

Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on LinkedIn Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

KIKIM TIMUR - Jumat, 13-Desember-2019 - 18:45

SMA NEGERI 1 KIKIM TIMUR ADAKAN CLASS METTING

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Kamis, 12-Desember-2019 - 23:58

Warga Kota Agung Di Terkam Harimau

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 15:16

ULAR PHYTON RESAHKAN WARGA CEMPAKA SAKTI

selengkapnya..

KIKIM TIMUR - Kamis, 12-Desember-2019 - 09:47

SD MUTIARA PT. LONSUM GELAR UJIAN.

selengkapnya..

Jumlah Pengunjung

dgGEREg

Investigasi

Berita Sebelumnya

PanCe

Siape & Tuape

Jajak Pendapat

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater