DISATRONI SATPOL PP TERNYATA LAPAS SUKARATU LAHAT TERAPKAN PROKES

Kamis, 4-Februari-2021, 13:08


Lahat – Bukan hanya tempat-tempat umum yang menjadi daerah pegawasan protokol Kesehatan (Prokes) yang dilakukan oleh Satgas Penanganan dan pencegahan Pandemi Covid 19 di Kabupaten Lahat
Pengawasan Prokes hari ini Kamis (4/2) dilaksanakan oleh Satuan Pol PP Linmas Dan Damkar Kabupaten Lahat dikomandoi Fauzan Khoiri Denin, SAP, MM beserta anggotanya yang menyambangi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat untuk memastikan penerapan Prokes di Lembaga ini.

Fauzan Khaoiri didampingi Kalapas Kelas IIA Lahat Maliki mengatakan Bahwa penerapan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid 19 ini di Lapas kelas IIA ini sudah diterapkan dengan sangat baik.
“Alhamdulillah kami dari Tim Satgas penanganan Covis 19 Kabupaten Lahat telah melihat secara Langsung proses pencegahan Penyebaran Covisd 19 di Lapas ini dengan sangat baik, mulai dari pintu Gerbang sampai ke Ruang Isolasi semua sudah diterapkan di Lapas ini.,”ujarnya.

Kalapas Kelas 2A Lahat Maliki mengatakan bahwa sejauh ini sejak ada wabah covid 19 Lapas gang dipimpinya sudah menerapkan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan sudah kami terapkan di Lapas ini mulai dari pemeriksaan suhu badan, penggunaan masker dan pencuci tangan dan kami sudah membiasakan jika ada Narapidana yang baru untuk dititipkan di lembaga ini kami cek suhu badan kemudian kami mandikan sehingga masuk ke Lapas ini benar-benar sudah betsih dan dapat berbaur dengan warga binaan lainya,”terang Maliki.

Maliki juga menambahkan total keseluruhan warga binaan di Lapas Kelas IIA Lahat ada 423 orang,
” Lapas Kelas 2A ini memiliki 260 kamar  dan saat ini ada 423 orang, mayoritas didominasi 75 persen narapidana kasus Narkoba, ada 70 orang pegawai 4 shift 20 orang Piket, “ujarnya

Maliki menambahkan Tahun 2020 Lapas telah memberikan keringanan masa tahanan kepada 220 Narapidana melalui Asimilasi Tahanan Pandemi Covid 19.

Adapaun Tahanan yang sudah menjadi warga binaan inti telah diberikan pelatihan seperti bekerja di Steam Cucian mobil, Menjahit dan lain-lain dan dibidang keagamaan juga telah dibina dengan kegiatan pengajian dan tata cara Sholat yang benar.
Liputan Ade Lahat.

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 12-Mei-2024 - 23:02

DESA LINGGAR JAYA DIBANGUN SPAL

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater