BALIHO RAKSASA DI SIMPANG VETERAN LEPAS, HANGATKAN KOMENTAR MASYARAKAT

Senin, 10-Desember-2018, 22:00


LAHAT – Angin kencang disertai hujan deras membuat spanduk raksasa salah satu caleg lepas dari bingkai dan bahkan berada di atas jaringan kabel Listrik. Senin (10/12).

Keberadaan baleho/spanduk raksasa yang lepas bertempat di simpang jalan arah veteran dan diketahui bahwa tempat keberadaan nya merupakan tempat larangan yang sudah ditetapkan oleh pihak Bawaslu Lahat.

Soleh salah satu masyarakat lahat saat dibincangi Awak media mengatakan bahwa dirinya sangat menyayangkan adanya spanduk raksasa yang hampir lepas dari tempat bingkai dan diperkirakan mengganggu keindahan bahkan bingkai yang terbuat dari bambu terbilang membahayakan karna arah tegak nya sudah tidak stabil diketahui sudah dimakan usia.

“Cak mano itu, kan dak boleh ado spanduk dan baleho di veterantu dan sempat kutanyo samo bawaslu katanyo memang dak boleh disano tu terkecuali kalo di dalam pagar halaman pekarangan rumah wong.

“Jadi rasonyo cepat la dilepas dan bongkar bae bambutu, bahayo oi karna la burok bambutu, lagi jugo rasonyo ikutila aturan karna kan itu tempat dilarang, kalo cak itu ya paling semberawut lagi tempattu pasti yang lain masang galo, kan banyak Caleg ni”. Ungkapnya

Sementara itu ketua Bawaslu lahat Andra Juarsa saat di konfirmasi melalui Via wa nya membenarkan bahwa keberadaan bingkai bambu adalah tempat larangan, terkecuali keberadaannya di dalam pagar.

Namun pihak Bawaslu sudah memberikan teguran kepada pemilik bingkai supaya melepas keberadaan bingkai.

“Ya mengenai larangan tersebut kami sudah memberikan surat terguran supaya melepas keberadaan baleho di bingkai bambu tersebut, pada kesempatan ini kami menghimbau Agar caleg menjaga dan memelihara APKnya sendiri.. dan APk yang dipasang di area yang dilintasi kendaan serta pejalan kaki, agar juga memikirkan faktor keselematan orang yang melintasinya”. Tegas andra Juarsah.

(ALI)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 12-Mei-2024 - 23:02

DESA LINGGAR JAYA DIBANGUN SPAL

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater