Tiap Tahun Bayar Pajak, Warga Ulak Lebar ini Nikmati Jalan Becek

Kamis, 4-Februari-2021, 09:18


ULAK LEBAR – Malang, inilah gambaran yang tepat selama musim hujan bagi warga Jalan Getapan dusun III desa Ulak Lebar kecamatan kota Lahat. Betapa tidak, akibat akses jalan yang belum tersentuh pembangunan membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu karena selama musim penghujan membuat jalan jadi becek bak kubangan Kerbau.

Man (36) salah satu warga jalan Getapan dusun 3 mengatakan, saat ini sangat mengharap kan adanya perhatian dari Pemkab Lahat guna memperbaiki jalan. Karena akses ini tidak hanya dipakai untuk melintas bagi warga melain kan juga menjadi jalan utama mengangkut hasil pertanian.

“Ironis nian kak, lihatla jalan kami tiap tahun kalu hujan susah lewat karena becek. Padahal kami tiap tahun bayar pajak ke pemerintah, kecewa nian rasanya pajak kendaraan la dibayar tapi jalan tidak dibangun,”ujarnya sedih.

Senada Edy (36) warga setempat mengharap kan, agar ditahun 2021 ini jalan dusun 3 desa Rivari tersentuh pembangunan, karena tidak akses bagi anak-anak ke Sekolah melainkan juga sering dipakai warga untuk mengangkut hasil pertanian.

“Sangat diharap kan sekali agar segera dibangun, karena sangat mengganggu aktivitas dengan kondisi jalan seperti saat ini,”imbuhnya.

Bupati Lahat Cik Ujang, SH saat Musrenbang kecamatan kota menuturkan, saat ini sangat mengharap kan peran penting dan pro aktif dari Pemdes dan Lurah untuk melihat kemasyarakat terkait apa yang akan dibangun ditahun 2021. Dan masyarakat jangan takut untuk menyampaikan dan melaporkan agar apa yang dibangun sesuai dengan yang diharap kan warga.

“Tidak lama lagi akan dilakukan Musrenbang tingkat kabupaten, sehingga Pemdes dan Lurah dapat cepat dan aktif terkait apa yang direncana kan sehingga dapat segera diusulkan pembangunannya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru saat peletakan batu pertama jembatan Lematang II beberapa waktu lalu tegas mengatakan, bahwa pembangunan dapat terlaksana karena adanya sumbangih masyarakat dalam membayar pajak. Karenanya, jangan sampai warga diinstruksi kan bayar pajak tapi jalan depan rumah nya rusak dan tidak dibangun.

“Sukses pembangunan adalah jika akses warga tidak terkendala. Jangan sampai warga diminta bayar pajak tapi jalan depan rumah nya buruk, nah disinilah peran pemerintah daerah untuk memberikan servis terbaik kepada masyarakat,”pungkasnya.(par)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN

LAHAT - Minggu, 12-Mei-2024 - 23:02

DESA LINGGAR JAYA DIBANGUN SPAL

selengkapnya..

PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater