Dandim 0405/Lahat : “Dengan Divaksin Terbentuk Herd Immunity”

Rabu, 18-Agustus-2021, 19:03


Lahat – Sebanyak 1234 orang dari pagi sampai dengan sore sudah dilakukan vaksinasi baik untuk tahap pertama maupun yang tahap kedua, Vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0405 Lahat, Polres dan Pemkab Lahat akan terus dilakukan baik di GOR Bukit Telunjuk Lahat bahkan dengan menjemput bola ke kecamatan.

Hal ini dibenarkan Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amin SE M Si kepada wartawan, Rabu (18/08) “Serbuan vaksin Covid-19 dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021. Untuk vaksinasi hari ini (rabu) dibagi dua katagori yakni Vaksin Tahap Pertama dan Vaksin Tahap kedua, artinya bagi kalangan masyarakat sudah dilakukan vaksinasi pertama bisa dilayani vaksin kedua, begitu pun sebaliknya,” ungkapnya.

“Serbuan vaksin yang dilaksanakan oleh Kodim 0405/Lahat, Polres dan Pemkab Lahat untuk menunjang program pemerintah yaitu vaksinasi, harapannya agar masyarakat bisa semakin hari semakin banyak yang divaksin dan terbentuk herd immunity di Kabupaten Lahat,” katanya .

Meskipun sudah dilakukan vaksinasi Dandim 0405/Lahat menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa meningkatkan protokol kesehatan (Prokes) selalu menerapkan 5M yaitu Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan .

Pantauan dilapangan, GOR Bukit Telunjuk kabupaten Lahat hari ini Rabu (18/08/2021) dari pagi sampai sore 1234 orang masyarakat kabupaten Lahat yang telah di suntik vaksin. Suntikan Satu : 385 Orang dan Suntikan Dua : 849 Orang.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19,
antrian untuk menerima vaksinasi terlihat baik di dalam GOR maupun di pintu masuk GOR karena petugas dari TNI dan Polri, tidak terjadi begitu ramai saat vaksinasi. (EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 12-Mei-2024 - 23:02

DESA LINGGAR JAYA DIBANGUN SPAL

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater