SISWA KELUYURAN, POLSEK DAPAT LAPORAN WARGA

Jumat, 24-Agustus-2018, 23:02


KOTA AGUNG – Merespon laporan warga terkait dengan adanya siswa keluyuran saat jam belajar langsung direspon oleh pihak Polsek Kota Agung.

Kapolsek Kota Agung, AKP P Freddy R SH melalui Kanit Bimas Brigpol Periansyah, langsung diperintahkan untuk melakukan komunikasi dengan salah satu pemilik game Play Stations (PS) di dusun Tanjung Laut.

Kepada pewarta, Pery menerangkan, pihaknya menerima laporan dari warga melalui sosmed. Atas kejadian ini, pihaknya segera menindaklanjutinya.

“Untuk siswa yang berada di PS saat jam sekolah, kami telah berkomunikasi dengan pemilik supaya melarang siswa tersebut. Selain itu kami akan membicaraan situasi ini dengan pihak sekolah di sekitarnya,” terang Peri, Jum’at (24/8).

Mengingat, siswa yang terpantau keluyuran ini adalah siswa SMP, MTs dan SMA. Selain bermain PS, siswa tersebut sering nongkrong di salah satu rumah kosong dekat PS ini.

Secara pribadi pihak pemilik PS sering menghimbau agar saat jam sekolah mereka tak berada di sekitar PS, tetapi karena ditempat yang sama terdapat jualan Ice Cream, saat mereka membeli terlihat bergelombol dan ketika itu pula warga melihat seolah-olah anak-anak ini bermain PS.

“Kami memang punya kewajiban untuk melarang mereka, kalau pun ada laporan dari warga tentu bentuk respon keperdulian,” ungkap Biyan pemilik PS.

Kondisi yang dilaporkan warga ini tentu harus disikapi oleh seluruhnya, baik oleh pihak sekolah, warga sekitar (termasuk yang memiliki usaha permainan) dan orang tua siswa.

Agar kondisi ini tak lagi terjadi, karena tentu sangat prihatin anak-anak yang mestinya belajar di sekolah masih saja keluyuran diluar.

Sedangkan pihak sekolah, seperti yang disampaikan oleh Isro SPd, menanggapi kejadian ini secepatnya akan melakukan penertiban. Diungkapkannya, sejak bulan Agustus ini anak-anak memang banyak melakukan kegiatan HUT RI.

“Kalau di bulan ini kami mohon pengertiannya, untuk laporan tersebut Insya Allah akan kami tindak lanjuti,” sampainya.

Ditambah, untuk hari kedua Idul Adha suasana halal bihalal dilakukan, mengingat untuk libur hanya terjadi pada hari H-nya saja. (Ind)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Minggu, 12-Mei-2024 - 23:02

DESA LINGGAR JAYA DIBANGUN SPAL

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater