Merasa Tertipu 2024 Ganti Bupati Lahat, Dua Warga Mulak Sebingkai Bakal Layangkan Somasi

Kamis, 11-Mei-2023, 18:07


LAHAT — Diduga merasa tertipu, dan menjadi korban Politik, dua warga kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat yakni, Ispin (60) dan Mitra Disi (40) dua warga Desa Talang Padang ini, bakal layangkan Somasi.

Kedua warga Mulak Swbingkai ini, tidak menyangka foto mereka bersama delapan warga lainnya bakal diterbitkan di Media Online. Mereka mengakui foto tersebut, disertai pemberitaan yang beraroma Politik, sehingga keduanya keberatan seolah olah foto yang ada mengisyaratkan kalau ‘mengaminkan isi dalam pemberitaan’.

“Waktu saya (Ispin, red) sedang duduk bersama warga lain di desa. Sementara Mitra Desi baru pulang dari kebun. Tiba tiba datang Adi, yang kemudian memberi kami baju dan meminta kami memakainya lalu kami difoto. Ya namanya dikasih baju kita ambil dan kita juga gak enak mau menolak seolah gak menghargai,” kilah keduanya menyampaikan kepada wartawan, pada Kamis (11/5/2023).

Tidak ada cerita apapun setelah itu. Barulah, keduanya kaget banyak warga yang cerita bahwa foto keduanya bersama delapan warga tayang di salah satu media. Sesalnya dalam berita media tersebut ada kata “2024 ganti Bupati Lahat”. Nah, padahal keduanya merasa tak pernah menyampaikan ucapan tersebut. Belum lagi nama desa dan nama kecamatan yang tercantum dalam berita salah tapi fotonya menggunakan warga Talang Padang.

“Kami tertipu. Kami tidak pernah menyampaikan ingin 2024 ganti bupati Lahat. Apalagi deklarasikan. kami menyayangkan sikap Adi yang memberi kami baju, foto kami. Dalam berita dia yang jadi narasumbernya dan seolah kami mengikuti dia. Kami telah konsultasi dengan kuasa hukum soal ini, “tegasnya.

Sementara, Rusdi Hartono Somad SH selaku Kuasa Hukum Ispin dan Mitra berencana mengkalirifikasi dan tidak menutup kemungkinan mensomasi Adi, yang menjadi narusumber didalam berita yang tayang dimedia salah satu Portal Online. Kenapa? Menurut Rusdi, klienye merasa ditipu dan dicemarkan atas foto yang beredar. Klienya juga tidak mau menjadi korban Politik.

“Kita akan klarifikasi maksud Adi ini apa?. Karena klien kami keberatan fotonya disebar dengan berita bernuansa politik. Padahal mereka sama sekali tidak tahu. Tidak ada dalam pikiran mereka soal ganti Bupati Lahat,” kata Rusdi. (Din)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater