Hak Jawab Yayasan STIE Serelo Lahat Terkait Berita Bidikmisi Gate

YH dicopot dari Kasubag Kemahasiswaan

Minggu, 22-Maret-2020, 17:01


Lahat – Terkait Berita tentang dugaan Beasiswa Mahasiswa STIE Serelo Lahat yang dipungli pihak kampus yang terbit pada tanggal 16 Maret 2020. Pihak Yayasan STIE Serelo Lahat memberikan hak jawab resmi yang dikirim pada hari ini melalui kuasa hukumnya, Herman Hamzah, SH.

Lahat 23 Maret 2020

Perihal : Hak Jawab

Kepada Yth :
Pimpinan Redaksi Lahat Online dan Media Cetak Lahat Pos
Di_
Lahat

Assalamuallaikum Wr,Wb

Dengan Hormat
Yang bertanda tangan dibawah ini, HERMAN HAMZAH,SH. adalah Advokat / Konsultan Hukum yang beralamat di Jalan Letnan Murod Km. 5 Perumahan Rakyat No. 741 Rt. 10 Rw. 04 Kelurahan 20D IV Ilir Timur Kecamatan Ilir Timur I Kota Palembang, bertindak untuk dan atas nama pemberi kuasa baik sendiri-sendiri maupun bersama-sama berdasarkan surat kuasa khusus tertanggal Palembang, 11 September 2018. Untuk dan atas nama Yayasan Pendidikan Serelo Lahat dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat.

Menindaklanjuti pemberitaan di Lahat Online pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020 tentang dugaan Pungli Beasiswa BIDIKMISI yang dilakukan oleh salah satu oknum Staf dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi yang berinisial YH sangat mencoreng nama baik dunia pendidikan terkhusus STIE SERELO LAHAT, sejak berita itu di Posting di Media Sosial Facebook banyak menuai kontroversi di berbagai kalangan masyarakat Kabupaten Lahat.

Maka dari itu saya sebagai Kuasa Hukum mewakili dari Pihak Yayasan maupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat dengan ini meminta kepada rekan wartawan online maupun Media Cetak agar memberikan ruang untuk menyampaikan Hak Jawab terhadap permasalahan tersebut.

Adapun Hak Jawab yang dimaksud adalah sebagai berikut :

Bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat bergerak dibidang pendidikan yang tujuan utamanya adalah mencerdaskan anak bangsa dan mendidik moralitas maupun Etika.

Bahwa kami tidak memerintahkan baik melalui Staff,Karyawan maupun Dosen untuk melakukan pemotongan dan atau meminta uang secara langsung dari anak didik / Mahasiswa atas Bantuan Biaya Pendidikan bagi Mahasiswa Miskin Berprestasi (BIDIKMISI) salah satu program pendidikan dari pemerintah Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2019 melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi,Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bagi Mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi namun memiliki potensi secara akademik.

Bahwa peristiwa yang telah terjadi yang dilakukan oleh oknum berinisial YH adalah murni tindakan yang salah secara individual dan bukan termasuk bagian dari peraturan atau Statuta dari Yayasan Pendidikan Serelo Lahat maupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat.

Bahwa kami telah memberikan sanksi terhadap oknum tersebut dengan mencopot jabatan sebagai Kasubag Kemahasiswaan dan juga akan memberikan sanksi/ peringatan kepada Mahasiswi yang bersangkutan dikarenakan sangat disayangkan sebagai seorang Mahasiswi semestinya melaporkan ke Ketua STIE SERELO LAHAT dan ataupun ke Pihak Yayasan atas dugaan pungli yang telah terjadi bukan mempublikasikannya secara sepihak.

Bahwa atas kejadian tersebut kami segenap Civitas Akademi menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh kalangan masyarakat kabupaten lahat dan insha allah kedepan tidak akan terulang lagi kejadian tersebut.

Demikianlah Hak Jawab ini kami sampaikan semoga atas kejadian tersebut dapat diambil hikmahnya untuk menjadikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Serelo Lahat lebih maju dan berkembang, dan yang paling utama kita sebagai umat manusia wajib mempertebal keimanan dan ketaqwaan agar terhindar dari bentuk pendzoliman terhadap sesama umat manusia. Sekian dan Terima Kasih.

Wallaikumusalam Wr, Wb

Hormat Kami
Kuasa Hukum

TTD

HERMAN HAMZAH,SH

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

PAJAR BULAN - Selasa, 23-April-2024 - 09:10

Puskes Pajar Bulan, Gelar Re – Akreditasi 

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater