BIDIKMISI GATE : Beasiswa Mahasiswa STIE Serelo Lahat Di Pungli Kampus

Senin, 16-Maret-2020, 12:02


LAHAT ONLINE, LAHAT – Para penerima Beasiswa Bidikmisi Mahasiswa STIE Serelo Lahat tidak menerima beasiswa secara utuh, karena diperas oleh okmun staff di STIE Serelo Lahat, atas nama Staff STIE YH, Senin (16/3).

Hal tersebut terungap setelah salah satu mahasiswa mengunjungi awak media, dengan membawa barang bukti berupa rekening koran, bukti transfer dan video percakapan dirinya dengan staff STIE Serelo Lahat, YH yang meminta uang 2 juta setiap Beasiswa Bidikmisi diterima oleh mahasiswa.

“Alasannya karena kami tidak menerima beasiswa itu dari smester pertama dan kami menggantikan orang, jadi dia minta ke kami uang 2 juta dari 4.2 juta uang beasiswa yang kami terima,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya sudah mentransef uang beasiswa tersebut sebesar 2 juta untuk oknum staff STIE Serelo Lahat saat pertama kali ia menerima, namun disaat ia menerima beasiswa yang kedua, ia hanya mentransfer 500ribu.

“Karena perjanjian awal uang 2 juta itu cuma di awal, tapi nyatanya dia minta terus tiap beasiswa kami terima dan tentu kami keberatan. Karena itu, katanya kami akan dipindakan ke beasiswa PPA karena dianggap tidak layak menerima beasiswa Bidikmisi. Apa kami tidak layak menerima beasiswa itu karena kami hanya mentransfer 500ribu, bukan 2 juta seperti yang ia minta,” tambahnya.

Terkait akan dipindahkan ke beasiswa PPA, dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut. Namun kenyataanya, hingga saat ini dirinya tak mendapatkan beasiswa itu.

“Katanya mau di survey dulu, namun nyatanya sampai saat ini tidak ada. Kami tidak lagi menerima beasiswa Bidikmisi dengan alasan digantikan oleh mahasiswa lain,” tandasnya.

Sementara itu, pihak STIE Serelo Lahat belum memberikan komentar apa pun terkait adannya oknum staffnya yang memeras uang beasiswa mahasiswanya.

“Jika itu benar terjadi, kami minta kasus ini dibawa ke ranah hukum atas tindakan oknum staff STIE Serelo Lahat yang memeras uang beasiswa mahasiswa tersebut, karena merusak citra STIE Serelo Lahat,” kata Umal, mahasiswa Lahat lainnya.

Sementara pihak Kampus STIE Serelo belum dapat dihubungi, terkait dugaan pungli Beasiswa Bidikmisi, saat berita ini diturunkan sedang menunggu jawaban konfirmasi (Ir22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater