BIDIKMISI GATE !!! Ini Pernyataan Pihak STIE Serelo Lahat Terkait Beasiswa di Pungli Kampus

Benarkan Terima Uang Dari Mahasiswa, Tapi Sudah Dikembalikan

Senin, 16-Maret-2020, 22:40


LAHAT – Atas pemberitaan media Lahat Online, yang tetbit hari ini, dengan judul

BIDIKMISI GATE : Beasiswa Mahasiswa STIE Serelo Lahat Di Pungli Kampus

Pihak Kampus STIE Serelo, dalam hal ini di wakili oleh Staff yang diduga memungli uang bidik misi, memberikan hak jawabnya dan sekaligus mengklarifikasi, sebagai mana berikut :

Assalamualaikum,

Baiklah saya akan mengklarifikasi atas pernyataan yang telah dilayangkan di media Lahat Online pada hari Senin tanggal 16 Maret 2020.

Khusus untuk saya, disitu saya menyimak bahwa adanya potongan/tidak utuh menerima dana beasiswa Bidikmisi. Bahwa itu tidak benar, dana beasiswa Bidikmisi itu cair langsung ke rekening yang bersangkutan.

Jadi tidak ada sedikit pun jumlah uang dipotong. Terbukti dari hasil foto transfer sejumlah uang ke rekening saya, jadi mereka memberi uang kepada saya walau pun pada saat itu ada bahasa saya meminta pada mereka.

Tetapi disini saja jelaskan tidak ada potongan. Karena bersih langsung dari pusat diterima oleh mahasiswa bersangkutan. Dari hasil foto tersebut memang ada saya menerima pemberian dari mahasiswa tersebut.

Tetapi pada tanggal 16 Oktober 2019, saya telah mengembalikan dana tersebut kepada mahasiswa itu, dikarenakan mahasiswa tersebut melapor ke wakil I ( bapak Markus SE MM).

Dan setelah melalui mufakat disaksikan oleh ketiga Wakil Ketua I,II,III STIE Serelo Lahat, adanya perdamaian uang dikembalikan dan tidak ada tuntutan dikemudian hari.

Disini saya jelaskan bahwa mereka memberi saya uang Rp 500.000, tanda terima kasih mereka. Sekian klarifikasi dari saya, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum

Atas klarifikasi tersebut, pada kesempatan lain, salah seorang Mahasiswa yang di pungli Beasiswanya juga akan memberikan kronologi sehingga terjadi pungli

(IR22)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT - Selasa, 16-April-2024 - 18:21

Polres Lahat Gelar Halal Bihalal

selengkapnya..

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

MULAK ULU - Minggu, 14-April-2024 - 09:00

PENOMENA MISTIS TEBAT BESAK LAWANG AGUNG

selengkapnya..

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater