Tampil Menggemaskan, Anak Didik TK Negeri Pembina Lahat Unjuk Bakat dalam Pentas Seni 

Selasa, 11-Juni-2024, 16:48


LAHAT —— TK Negeri Pembina Lahat, gelar pentas seni angkatan XXV tahun pelajaran 2023/2024, di Citimall Lahat, Selasa (11/6/2024).

Berbagai bakat ditampilkan anak didik di depan tamu undangan serta orang tua. Dari bakat di bidang kesenian seperti tarian tradisional hingga modern dan bidang keagamaan antara lain hafalan surah pendek serta sholawat Busyro.

Acara pentas seni yang diselenggarakan TK Negeri Pembina Lahat bertajuk “Melalui Pentas Seni Kita Tingkatkan Kreativitas dan Kemandirian Anak” sekaligus sebagai tanda penyerahan peserta didik dari pihak sekolah kepada orang tua .

Kepala TK Negeri Pembina Lahat Nely Hartati SPd mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan TK Negeri Pembina Lahat sebagai aset rumah kedua bagi anak. Disini, tenaga pendidik tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan saja, tetapi juga menekankan nilai keagamaan, bahkan kecintaan terhadap tanah air.

“Acara pentas ini sebagai apresiasi terhadap keberanian mereka untuk menunjukkan bakat yang ada dalam diri mereka,” ujarnya Selasa (11/6/2024).

Nely berpesan kepada wali murid, untuk tidak terlalu cepat menyekolahkan anak ke jenjang SD. Karena itu akan membuat anak mudah jenuh. Disamping itu, disarankan agar anak masuk jenjang SD pada usia enam tahun keatas dan usia tujuh tahun wajib SD.

“Untuk anak-anak yang telah kami didik selama di TK Negeri Pembina Lahat, selamat menempuh ke pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat Niel Aldrin SE MAP melalui Sekretaris Dr Hasperi Susanto SPd MM mengatakan, bukan mudah untuk mendidik Anak Usia Dini (AUD), tidak semua tenaga pendidik mampu mendidik AUD. Butuh kesabaran extra dalam menghadapi keaktifan di usia anak memiliki rasa ingin tahu tinggi.

“Guru yang biasa mengajar di jenjang SMA saja belum tentu bisa mendidik anak TK, apalagi untuk menggali dan memupuk mereka untuk berani tampil,” tutupnya. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater