Pj Bupati Lahat Diganjar Penghargaan oleh PWI Sumsel 

Senin, 10-Juni-2024, 15:07


Palembang – PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi dianugeri penghargaan bergengsi sebagai “Sahabat Pers” oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan, saat puncak peringatan Hari Pers Nasional ke 78 di Griya Agung Palembang, Senin (10/6/2024).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST tersebut, sebagai bentuk apresiasi atas perhatian dan kepedulian yang luar biasa kepala daerah terhadap kemajuan dunia pers.

Kurnaidi ST menilai bahwa dedikasi M Farid selaku orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan dalam mendukung pers lokal patut diacungi jempol, disamping terus berupaya dalam membangun Kabupaten Lahat yang lebih baik.

Namun, karena M Farid berhalangan hadir, penghargaan diterima oleh Asisten III Drs Marjono MSi. Ia menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dan apresiasi kepada PWI Sumsel atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lahat dan para wartawan semakin erat di masa mendatang. Sehingga bisa terus menghasilkan berita-berita yang menarik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Penghargaan ini sebagai motivasi untuk terus terus bergerak lebih baik lagi. Harapannya, semakin memotivasi seluruh jajaran pemerintah daerah dalam mendukung kebebasan pers serta meningkatkan kerjasama dengan media, demi kemajuan bersama,” sampainya.

Sebelumnya, PJ Bupati Lahat Muhammad Farid juga pernah menyebut, bahwa wartawan miliki porsi penting, karena mampu menjadi penyambung lidah antara pemerintah dengan masyarakat. Wartawan sudah menjadi sumber jendela informasi bagi masyarakat, melalui berita-berita yang disajikan setiap hari oleh para wartawan, yang tiap hari gigih bekerja di lapangan mencari informasi.

“Wartawan sumber jendela informasi. Apalagi informasi yang disajikan itu, terbentuk teman-teman PWI, yang memiliki kapasitas kemampuan jurnalis yang sudah berpotensi. Saya yakin, informasi yang dimuat pasti akan baik dan benar,” ujar Farid saat hadiri kegiatan buka bersama PWI Lahat, April lalu. (via)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater