BP2SS KABUPATEN LAHAT KUNJUNGI KANTOR DPRD LAHAT 

Jumat, 7-Juni-2024, 12:07


LAHAT — Barisan Pemantau Pemilihan Sumatera Selatan(BP2SS) Kabupaten Lahat kunjungi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Lahat. Jumat(7/6/24).

Pengurus dan anggota DPC BP2SS Kabupaten Lahat langsung disambut hangat oleh unsur Pimpinan DPRD Lahat Ny. Sri Marhaeni Wulansih di ruang kerjanya.

Dalam sambutannya ketua DPC BP2SS Kabupaten Lahat Eka Putra yang disampaikan oleh Sekretaris Syahdami,S.Si.,M.S.i mengatakan adapun tujuan kedatangan DPC BP2SS Lahat ke DPRD adalah silaturahmi sekaligus koordinasi terkait Isyu Pilkada di Lahat pada umumnya “jelasnya. Dilanjutkan Syahdami,S.Si.,M.Si sebenarnya beberapa hari lalu kami sudah berdialog dengan unsur Pimpinan DPRD Lahat yaitu saudara Fitrizal Homizi selaku ketua DPRD Kabupaten Lahat, nah hari ini kami sengaja datang bersilaturahmi sekaligus menyampaikan surat permohonan RDPU ke DPRD, kami berharap DPRD Lahat dapat menjadwalkan waktu secepatnya dan mengundang kami sebagai lembaga independen untuk duduk bersama mencari solusi terbaik atas banyaknya dugaan pelanggaran oleh pihak terkait terhadap Isyu buruk Pilkada Lahat yang akan datang.

Sementara itu Andi S selaku wakil ketua 1 DPC BP2SS Lahat menambahkan bahwa sebelum pesta demokrasi Pilkada Lahat dimulai, banyak sekali kejanggalan dalam perekrutan panwascam PPK hingga PPS ,kita takut kalau masalah ini didiamkan akan berdampak buruk terhadap pesta demokrasi di kabupaten Lahat mendatang ,oleh karena itu kami berharap DPRD Lahat sebagai wakil rakyat dan sebagai pengayom masyarakat dapat mengundang KPU BAWASLU serta pihak terkait untuk bisa duduk bersama memecahkan Isyu yang ada. Bersamaan Miguansyah selaku bendahara DPC BP2SS Lahat menambahkan, kami bekerja sesuai undang-undang dan peraturan yang berlaku, kami bersikap independen dan visi misi kami adalah menjadi pemantau pemilu pilkada yg profesional dan tidak memihak kepada siapapun tujuan kami agar pesta demokrasi di Lahat berjalan lancar damai dan sesuai amanat UU pemilu “jelasnya singkat.

Sementara itu Ketua DPRD Lahat Fitrizal Homizi,ST yang disampaikan oleh wakil ketua DPRD Ny.Sri Marhaeni Wulansih mengatakan ucapan selamat datang di kantor DPRD Lahat kepada seluruh pengurus DPC BP2SS Lahat , terima kasih atas kunjungan adik adik di kantor DPRD Lahat,kami sangat senang dan kedepannya agar kita bisa bersinergi. Mohon maaf juga ketua DPRD sedang dinas luar nanti ketika beliau pulang ke Lahat maksud dan tujuan adik adik semua akan di sampaikan.” Tegasnya sopan”

Lebih dalam yuk Sri panggilan akrabnya mengatakan terkait RDP secepatnya akan kami jadwalkan, kami sangat mendukung gerakan DPC BP2SS Lahat ini, nanti semua pihak terkait akan kami undang termasuk pihak Polres, KPU dan Bawaslu ” tutupnya.

(TIM -LO)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater