Tak Mengenal Lelah, YM Langsung Jenguk Warga Lahat di RSMH Palembang 

Kamis, 6-Juni-2024, 21:22


PALEMBANG —–Demi masyarakat Kabupaten Lahat, Calon Bupati Lahat Yulius Maulana ST seperti tak kenal lelah. Kenapa tidak, baru saja turun dari pesawat setelah terbang dari Jakarta, YM langsung membesuk Hendri Usari (51), Pasien asal Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat yang sedang dirawat di Rumah Sakit Muhammad Hussein Palembang (RSMH), pada Kamis (6/6/24).

Mendapatkan kunjungan spesial dari Yulius Maulana yang merupakan Calon kuat Bupati Lahat sekaligus Wakil Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 ini, pihak Hendri Usari dan keluarganya mengucapkan banyak terima kasih.

“Terime kasih kepada Pak Yulius yang sudah menyempatkan untuk menjenguk kami, kami berdoa semoga Pak Yulius diberikan kemudahan dan bisa jadi Bupati Lahat ke depan. Semoga amal kebaikannya dibalas oleh Allah SWT”, ungkap Hendri.

Untuk diketahui, Hendri Usari merupakan pasien rujukan dari RSUD Lahat yang Diagnosa menderita tumor hati. Dikarenakan, peralatan di RSUD Lahat masih terbatas, sehingga harus dirujuk ke-Palembang.

“Bapak kami dirawat di sini dari kemarin, sudah diberikan tindakan oleh dokter disini (RSMH) dan rencana akan dilakukan tindakan operasi, kami berharap bapak dapat pulih sepenuhnya”, ujar Fitra anak pasien.

Hendri ini, kata tokoh masyarakat Lahat Umi Faisal, diagnosa oleh RSUD Lahat dengan tumor pada hati pada awal bulan Mei 2024. Namun, terkendala biaya dan kurangnya pendampingan maka ia memutuskan untuk pulang ke rumah.

“Pasien dengan penyakit yang serius dan kekurangan biaya harus diberikan pendampingan dan support biaya, baik itu dari keluarga maupun dari pemerintah desa (Pemdes),” sarannya.

Sementara Yulius Maulana ST mengungkapkan, menjenguk orang sakit itu merupakan salah satu usaha untuk memberikan Support untuk si pasien.

“Sebagai hamba Allah SWT, terlebih sesama masyarakat yang berasal dari Kabupaten Lahat, saya ingin menghibur dan memberikan semangat kepada pasien dan keluarga, mereka jauh dari rumah. Sehingga, butuh perhatian dan Support dari kita semua,” cetus Yulius Maulana.

Umumnya, diketahui oleh masyarakat bahwa biaya berobat memang Gartis. Namun untuk perjalanan dan selama pasien di rumah sakit tetap membutuhkan biaya, terutama untuk keluarga pasien yang mendampingi.

“Salah satu yang menjadi fokus kami ke depan adalah meningkatkan pelayan rumah sakit serta memberikan perhatian kepada pasien rawat inap baik itu kepada pasien maupun keluarga yang mendampingi. Itu adalah program prioritas kami, selain itu juga kita akan melakukan kunjungan kunjungan ke pasien rawat inap”, tambahnya.

Dengan begitu, imbuh Yulius, ia berharap agar semua warga dapat berobat dengan tenang hingga tuntas.

“Jaminan Kesehatan adalah kewajiban pemerintah dan hak bagi setiap warga, apapun kelasnya pelayanan dari setiap rumah sakit harus maksimal dan baik, agar setiap pasien dapat sehat dan Kembali seperti sedia kala,” ujar YM sembari memberikan sumbangan untuk keluarga pasien. (SYAH)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater