HARI KEDUA AFIFAH HANYUT DI SUNGAI KIKIM DESA SUKARAMI BELUM DITEMUKAN

Senin, 15-April-2024, 22:34


SUKARAMI- Hari kedua pencarian anak hanyut tenggelam di sungai ayek kikim yang bernama Afifah Fitiya Lubrami binti Hasiman Nadi berusia 6 tahun bertempat di sungai kikim yang terletak di desa sukarami kecamatan kikim barat kabupaten lahat.

Pencarian dilanjutkan oleh tim gabungan satgas TRC BPBD kabupaten lahat bersama Basarnas, Babinsa, polsek Kikim barat, perangkat desa dan masyarakat setempat.

Saat di konfirmasi PERI selaku ketua tim kasi kedaruratan satgas TRC BPBD kabupaten lahat, dirinya menerangkan, Hari yang kedua ini kita tim gabungan melanjutkan pencarian anak hanyut tenggelam terbawa arus sungai ayek kikim, bertempat di desa sukarami kecamatan kikim barat kabupaten lahat

“kronologis kejadiannya kemaren hari Minggu tanggal 14-4-2024, sekitar Pukul. 16.00 wib yang
Bernama Afifah fitiya lubrami bin hasimanadi berusia 6 tahun dilaporkan hilang, tenggelam di sungai kikim Desa Sukarami kecamatan kikim barat”

“Afifah berangkat dari rumah Untuk Mandi Di Sungai Bersama Kedua Ayuk Nya yang Bernama Cheril dan Rani. DiSaat Korban Sedang Mandi Korban Afifah Terpleset, Tergelincir Lalu Tenggelam Dan Terbawa arus sungai,” terangnya, senin (15/4/24)

Masih kata Peri kasi kedaruratan ia mengatakan” Kemudian Kedua Ayuk Korban Mau Menyelamatkan Sudah Tidak Bisa Dikarnakan Arus Yang Deras.


Sehingga Ayuk Korban afifah Langsung Melaporkan, menghubungi Warga Setempat Dan Perangkat DESA Bahwa Afifah Hanyut. Kemudian Warga, Masyarakat Langsung Melaporkan Kejadian Tersebut Ke Pihak Kepolisian, Polsek Setempat , lalu Polsek Kikim barat langsung menghubungi, piket SATGAS TRC-PB BPBD kabupaten lahat, setelah mendapatkan laporan Kepala pelaksana BPBD kabupaten lahat, memerintahkan Kabid, Bidang II, melalui kasi kedaruratan menugaskan satgas TRC BPBD kab, lahat, melakukan kaji cepat dan
tim reaksi cepat BPBD (TRC) langsung menuju lokasi tempat kejadian untuk melakukan penyisiran sekaligus pendataan,” katanya.

“Adapun pelengkapan yang kita bawa yakni; -1 unit mobil Rescue
-1 unit mobil Rescue Basarnas
-1 perahu LCR BPBD
-1 perahu LCR Basarnas.
Untuk hari kedua pencarian ini, tim gabungan telah menyisir sungai kiri kanan sepanjang 2 kilo meter tetapi masih belum membuahkan hasil berhubungan hampir malam tidak memungkinkan dan pencarian di lanjutkan besok pagi,” pungkasnya.

(Terimo/Lo)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater