ANTISIPASI LAKALANTAS, KAPOLSEK MULAK ULU PASANG POLICE LINE DIJALUR MUDIK

Senin, 8-April-2024, 14:28


LESUNG BATU- Antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas kendaraan Kapolsek Mulak Ulu,Iptu.Ismail bersama Anggota pasang garis polisi disekitaran jalan longsor/amblas, jalan yang menghubungkan Kecamatan Mulak Ulu dengan kecamatan Kota Agung tepatnya di desa Lesung Batu Kecamatan Mulak Ulu yang mengalami longsor akibat tergerus air.

Jalan ini merupakan jalur alternatif yang dilewati para pemudik pada mudik lebaran 2024 1445 H dari pulau jawa yang hendak menuju kampung halamannya, diantara daerah tujuan pemudik kabupaten Lahat, Kota Pagar Alam, Mana hingga kabupaten Empat Lawang, Senin (08/04/2024).

Pemasangan garis polisi ini merupakan inisiatif dari pihak Polsek Mulak Ulu setelah melihat situasi jalan yang pada umumnya menjadi lalu lalang kendaraan dianggap rawan akan terjadinya kecelakaan. Maka dari itu pemasangan garis polisi ini, dianggap dapat mengantisipasi kecelakaan lalu lintas khususnya dilokasi tersebut.

Kapolres Lahat AKBP.G. Parlasro Sinaga SH.S.I.K.MH melalui Kapolsek Mulak Ulu Iptu.Ismail menjelaskan, pemasangan garis polisi ini bertujuan untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Jalan yang amblas tersebut diperkirakan dampak curah hujan tinggi beberapa minggu terakhir, sehingga air yang mengalir mengikis badan jalan dan mengakibatkan badan jalan longsor/amblas dan menyempit” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menghimbau bagi pengguna jalan yang akan melintas jalan lintas dari kecamatan Mulak Ulu-Kecamatan Kota Agung dan sebaliknya, agar berhati-hati apalagi saat hujan deras dikhawatirkan kondisi jalan yang terkikis akan semakin melebar, ” imbuhnya.

Selain itu jalan lintas Mulak Ulu merupakan salah satu jalur alternatif yang dilewati para pemudik yang datang dari pulau jawa, untuk itu kita menghimbau kepada para pemudik agar berhati dalam berkendara. pemasangan police line diharapkan dapat meminimalisir terjadinya lakalantas khususnya para pemudik lebaran tahun 2024. kepada para pemudik semoga selamat dan berbahagia bersama keluarga dikampungnya masing-masing,”harap Kapolsek Mulak Ulu.

Pemasangan police line oleh Kapolsek Mulak Ulu bersama anggota direspon positif oleh masyarakat terutama para pengguna jalan.

Saplin Yuniko

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater