Sigap, Polsek Kikim Timur Tangkap Terduga Pelaku Pemalak Sopir

Di Backup Satgas Gakkum Pidum Polres Lahat

Senin, 8-April-2024, 05:51


Lahatonline.com, Bungamas – Tak butuh waktu lama, unit reskrim Polsek Kikim Timur langsung menangkap terduga pelaku pemalakan terhadap seorang sopir yang melintas di sebuah jalan di desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Sumsel, Minggu malam, (07/04/24).

Dalam keterangan Video rilisnya, Kapolsek Kikim Timur AKP Indra Gunawan melaporkan bahwa terduga pelaku berhasil diamankan Polsek Kikim Timur di back up oleh satgas gakkum unit pidum satreskrim Polres Lahat.

“Assalamu’alaikum warohmatullahiwabarokatuh, Selamat malam Komandan, mohon izin melaporkan, Kami Polsek Kikim Timur di back up oleh satgas gakkum unit pidum satreskrim Polres Lahat, telah berhasil mengamankan terduga pelaku video viral atas nama Febriansyah atau FB, untuk saat ini terduga pelaku kami amankan dalam rangka pemeriksaan, demikian terima kasih, Wasaalamu’alaikum warohmatullahiwabarokatuh,” terang AKP Indra yang didampingi kanitnya, serta kanit pidum satreskrim Polres Lahat Ipda Deni didepan Mapolsek Kimim Timur.

Diberitakan sebelumnya, Viralnya video pemalakan terhadap seorang sopir diduga di sebuah jalan didesa Bungamas kecamatan Kikim Timur, mendapat respon cepat oleh Kapolres Lahat AKBP God Sinaga, SH.SIK.MH.

“Tks, segera kita tindaklanjuti, kita cek.kebenaranya, kita harapkan masyarakat melaporkan utk membantu kita utk menindak ybs,” tegas Kapolres singkat.

Diberitakan sebelumnnya, Beredar sebuah video yang menampilkan aksi pemalakan terhadap sopir disebuah jalan diduga didesa Bungamas Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat. Minggu, (07/04/24).

Video pemalakan tersebut diunggah dalam sebuah aplikasi media sosial tiktok milik akun @aanfrawira dengan caption didalam video “giade preman dibungamas ni ee ūü§£ūü§£”.

Video itu menampilkan seorang pelaku meminta uang secara paksa, namun sang sopir hanya memiliki uang Rp. 10.000, tetapi pria yang menggunakan motor tersebut tidak mau menerima karena tidak sesuai dengan jumlah yang dipintanya.

Dalam video berdurasi 01.30 menit tersebut menampilkan sebuah percakapan dengan berbahasa daerah, khususnya diwilayah Sumatera Selatan.

Karena tidak memberikan jumlah uang yang dipintanya, sipemalak meminta agar sang sopir berbalik arah dan jangan melalui jalan tersebut, namun belum diketahui pasti dijalan mana TKP tersebut.

Dengan tanggapan santai, sang sopir tak mempermasalahkan hal tersebut, dan ia pun memutar mobilnya dan berbalik arah.

Video yang diunggah 3 hari yang lalu itu telah ditonton sekitar 32 ribu lebih oleh pengguna tiktok dan menuai berbagai tanggapan.

Dikonfirmasi media ini, Kapolsek Kikim Timur mengatakan kasus tersebut masih Lidik.

“Lg di Lidik,” katanya singkat.

Dias

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater