Rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, Lapas Lahat Razia Gabungan 

Sabtu, 6-April-2024, 11:00


Lahat —— Dalam Rangkaian Hari Bakti Pemasyarakatan Ke – 60, Lembaga Pemasayarakatan Kelas IIA Lahat menggelar Apel Siaga 3 +1 Kunci Pemasyarakatan maju Berantas Halinar, Jumat, 05 April 2024.

Kegiatan Apel Siaga 3+1 (Berantas Halinar) ini di rangkaikan pula dengan razia gabungan bersama TNI, Polri, BNN serta Kegiatan Tes urine Warga Binaan Lapas Kelas IIA Lahat.

Bertempat di Aula Lapas Kelas IIA Lahat, dipimpin langsung oleh Bapak Imam Purwanto, Bc. IP., SH., MH selaku Kepala Lapas Kelas IIA Lahat serta turut dihadiri oleh personil TNI Kodim 0405 Lahat, Personil Polres Lahat, serta anggota BNNK Pagar Alam.

Sementara itu Bertindak sebagai Komandan Apel adalah JF Pembina Keamanan Lapas Kelas IIA Lahat, Rino Agung Widodo, A.Md.P., SH

Kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan blok hunian serta Tes Urine Warga Binaan Lapas Kelas IIA Lahat, dimana Hasil Tes Urine didapatkan bahwa Seluruh Warga binaan yang dipilih secara acak mengikuti tes urine berjumlah 10 (sepuluh) orang adalah negatif. Hasil kegiatan razia blok hunian warga binaan didata dan kemudian dimusnahkan.

Dalam amanat nya Kalapas Lahat, Bapak Imam Purwanto menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah nyata kita semua dalam melaksanakan deteksi dini terhadap gangguan kemanan dan ketertibab di lembaga pemasyaarakatan, dan juga wujud nyata sinergitas lapas lahat dengan aparat penegak hukum Kabupaten Lahat untuk bersama-sama memerangi halinar.

Kalapas juga menyampaiakan ucapan terimakasih kepada seluruh rekan rekan baik dari TNI, POLRI dan BNNK Pagar Alam yang telah bersedia mendukung dan membantu terlaksananya apel siaga dan deteksi dini di Lapas Lahat pada hari ini. Harapannya sinergitas dapat terus terjalin dengan baik.
(EY)

donasi relawan lahatonline.com
Bagikan ke :
Share on Facebook Share on Google+ Tweet about this on Twitter Email this to someone Share on Whatsapp

BERITA TERKINI

MERAPI BARAT - Kamis, 13-Juni-2024 - 19:14

Pemdes Merapi Bagikan BLT Kepada 27 KPM 

selengkapnya..

LAHAT DALAM POTRET

LAHAT
MERAPI TIMUR - MERAPI BARAT - MERAPI SELATAN
PULAU PINANG - GUMAY ULU - GUMAY TALANG - LAHAT SELATAN
KOTA AGUNG - MULAK ULU - MULAK SEBINGKAI - PAGAR GUNUNG - TANJUNG TEBAT
TANJUNG SAKTI PUMU - TANJUNG SAKTI PUMI

Nak Keruan Gale

Seni Budaya

Wisata

Almamater